freebitco.in

100th kebangkitan nasional dan slogan yang tak jelas …

yah mungkin ini adalah postingan yang telat mengenai kebangkitan nasional ….. maklum dah jarang buka2 kutang internet. 20 mei kemaren disiarkan di hampir semua stasiun televisi tentang meriahnya perayaan 100 tahun kebangkitan nasional. cukup meriah dan lumayan mewah juga perayaannya, tapi setelahnya rakyat juga akan dihadapkan dengan kebangkitan harga bbm. bicara soal perayaan itu tentu kita ingat slogan yang dilontarkan bapak presiden pada saat itu, yaitu ” indonesia bisa!! “.
nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah ” indonesia bisa apa ?? ” ….. kalo kekurangan dana berarti ” indonesia bisa hutang ” ….. kalo harga bbm naek ” indonesia bisa nrimo!! ” ……. kalo ada koruptor ” indonesia bisa gigit jari!! ” …… kalo ada yang demo ” indonesia bisa tembak!! ” …… kalo ditekan pihak asing ” indonesia bisa pasrah!! ” ……
sebenarnya ” bisa ” yang dimaksud bapak presiden tuh apa …… karena artinya bisa sangat luas, misalnya ketika slogan itu dibaca oleh seorang guru sd tentu ” bisa “-nya seorang guru ya mengajar murid2nya tentu dia (sang guru -red) akan menjadi semangat. nah, jika yang membaca slogan itu adalah guru korupsi, tentu akan banyak koruptor2 yang lahir dong …. 😀

sama halnya dengan bapak presiden dengan ” indonesia bisa “-nya, sutrisno bachir dengan ” hidup adalah perbuatan ” juga ga kalah bikin bingung. ” hidup adalah perbuatan korupsi ” ….. ” hidup adalah perbuatan sewena wena ” …… ” hidup adalah perbuatan mencuri hak rakyat ” ….. dan lain lain.

satu hal yang aku tangkap, sepertinya mereka terlalu takut pada slogan yang lebih spesifik. semisal begini, jika slogan bapak presiden diganti dengan ” indonesia bisa untuk lebih baik!! ” sedang rakyat tahu bahwa harga bbm akan naek dan itu tidak akan membuat keadaan lebih baik, mungkin untuk sementara waktu.
indonesia bisa lebih baik ” atau ” indonesia bisa lebih maju ” merupakan permisalan aja karena aku masih kurang bisa menangkap dengan jelas dengan yang dimaksud bapak presiden dengan ” indonesia bisa!! “-nya.

yah, ini cuman pemikiranku yang rada2 ga jelas aja …… piss!! ya pak presiden

😀

Related Search

Tags: #Indonesia

Anda sedang membaca artikel tentang 100th kebangkitan nasional dan slogan yang tak jelas …. Silahkan baca artikel Be Log tentang Celoteh lainnya. Semoga bermanfaat ...

senja
pergiku senja ini …..bersama desah angindan hijau
es jeruk
biarlah kenangan itu retak karena cerita kita
rindu
kau tau …. kisah kita seperti debur
merengkuhmu
bukan aku tak ingin merengkuhmu karena rinduku

Top