Browser BlackCat Buatan Anak SLTP Bogor

In Artikel, Berita

Browser BlackCat Buatan Anak SLTP Bogor – Berita mengenai siswa berprestasi di bidang IT di Indonesia saat ini sudah tidak begitu mengherankan bahkan ada yang sampai memperoleh penghargaan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Kali ini seorang siswa SLTP di bogor telah berhasil membuat browser yang diberi nama ” BlackCat Browser “. Bukan aku tidak senang dengan berita ini mungkin ada yang masih ingat dengan siswa SMP yang membuat Antivirus Artav yang memperoleh banyak penghargaan dan bahkan sempat diundang ke berbagai acara mengenai IT yang kemudian menjadi topik hangat didunia maya karena banyak yang menduga Artav merupakan hasil jiplakan dari Al VirusScan (diskusi mengenai Artav bisa dilihat disini). Ada pula siswa SMP yang sempat menghebohkan dengan situs Social Network ” salingsapa.com “yang mirip dengan facebook dan belakangan ternyata situsnya tersebut bukan hasil buatannya sendiri melainkan hanya membeli lisensi di JCow Social Networking (lihat juga: Buat Situs Jejaring Sosial-mu Sendiri dengan Jcow Social Networking).

Mudah-mudahan ” BlackCat Browser ” ini tidak seperti Artav dan SalingSapa.com yang mengaku-aku buatan sendiri tapi ternyata masih ada unsur menjiplak. Apalagi ” Blackat Browser ” ini diikut sertakan dalam INAICTA 2011 yang merupakan ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi se-Indonesia.

Siswa SMP Bogor Ciptakan Browser Sendiri

JAKARTA – Di antara banyak booth di INAICTA 2011, salah satu yang menarik adalah sebuah booth browser lokal yang dibuat oleh seorang siswa SLTP.

Adalah Rozaq Adi Sagoro, seorang siswa kelas 2 dari SLTPN 4 Bogor, yang membuat browser sendiri yang bernama BlackCat. “Browser ini saya buat dua pekan sebelum pameran INAICTA 2011,” ujar Rozaq, yang ditemui okezone, di JCC, Rabu (5/10/2011).

Dikatakan oleh Rozaq bahwa browser BlackCat buatannya hampir sama kemampuannya dengan browser lain, hanya saja browser tersebut baru bisa berfungsi pada OS Windows 7 dan Windows Vista. Nama ‘BlackCat’ sendiri didapat oleh Rozaq setelah ia berdiskusi panjang dengan kakaknya.

Salah satu keunggulan browser BlackCat menurut Rozaq adalah tampilan antarmuka atau UI-nya yang warna-warni, sesuai dengan tema untuk usia remaja. Browser BlackCat menurut Rozaq baru bisa digunakan hanya untuk PC, belum untuk mobile.

Selain itu, Rozaq mengaku bahwa dalam membuat browser tersebut ia hanya melihat tutorial yang tersebar banyak di internet. Browser BlackCat karya Rozaq juga terpilih sebagai salah satu nominator pemenang untuk kategori Application di INAICTA 2011.

“Browser BlackCat baru pertama kali dipamerkan dan dibagikan secara gratis di acara INAICTA 2011,” ungkap Rozaq, seraya menambahkan bahwa ia juga berniat untuk mempatenkan hasil karyanya tersebut.(sumber : okezone.com)

Related Search

Tags: #Indonesia

Anda sedang membaca artikel tentang Browser BlackCat Buatan Anak SLTP Bogor. Silahkan baca artikel Be Log tentang Artikel, Berita lainnya. Semoga bermanfaat ...

Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Berikut ini adalah kisah tauladan dari Urwah
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Sahabat Rasulullah yang satu ini memang bukan

Top