Google Adsense Mulai Menggeliat

In Adsense, SEO, Web

Setelah daftar kurang lebih 5 tahun yang lalu baru 5 hari belakangan ini Google Adsense-ku mulai ada geliat dalam perolehannya. Dalam kurun waktu 5 tahun tersebut Google Adsense ini jarang sekali aku urus karena iklan yang muncul hanya ” Iklan Layanan Masyarakat ” saja. Jujur saja awal2 daftar aku hanya ikut2an saja dan sama sekali belum tahu tips dan triknya memasang Google Adsense, baru setelah belajar dari sesepuh Adsense aku jadi tahu bagaimana mengolah Google Adsense itupun belakangan ini belajarnya 😀 . Sudah hampir 4 hari belakangan ini Google Adsense-ku nilainya sudah mencapai diatas $1/hari …. alhamdulilah banget mengingat sudah cukup lama aku daftar tapi baru2 ini saja bisa mencapai nilai segitu.

Screenshot ini aku ambil kurang lebih setengah jam yang lalu …. seneng banget rasanya bisa mencapai nilai segitu. Rasanya akan lebih afdhol kalau aku sharing mengenai tips & trik Google Adsense ini. Untuk beberapa master Adsense mungkin apa yang aku sampaikan disini sudah sangat BasBang ….. tapi mudah2an ada manfaatnya buat yang belum tahu. Untuk memasang Google Adsense di blog berbahasa Indonesia bisa lihat di postinganku yang lalu ” Memunculkan Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia “. Nah, untuk tips yang lain aku share disini ….

 

Ada 6 cara untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense …. untuk setiap web hasilnya bervariasi :

1) Cari tempat menempatkan Adsense yang tepat

Sebagian besar situs web pengunjung membaca konten yang ada di tengah sebuah halaman web. Akibatnya, tempat terbaik untuk menempatkan bagian Adsense anda berada di bagian atas halaman, di awal konten web Anda. Anda dapat menempatkan Google Ads dengan tampilan seperti link tambahan yang memperluas pada informasi dari halaman. Sebagai contoh lainnya, anda dapat menaruh iklan Google adsense pada bagian konten anda (diantara posting isi konten anda).

2) Gunakan format persegi panjang besar.

Dengan Google Adsense, anda memiliki pilihan untuk memilih format iklan yang berbeda. Sebagian besar dari waktu orang memilih untuk menggunakan format iklan Leaderboard (728×90) atau Wide Skyscraper (160×600). Sayangnya, ini adalah pilihan yang salah, karena keduanya terlihat seperti iklan yang mencolok. Sebaliknya pengelola web yang pintar telah menemukan cara efektif dengan menggunakan Large Rectangle (336×280) dan terbukti lebih memaksimalkan hasil untuk jumlah klik iklan.

3) Mengelola Border.

Banyak orang mengalami peningkatan tajam Adsense pendapatan mereka ketika mereka mengganti tata letak / desain border web. Mengubah visual border pada desain web merupakan cara lain untuk membuat iklan tampak seperti konten web.

4) Mengadaptasi Huruf.

Kapanpun anda menulis konten, baiknya anda membuat format font yang sama seperti iklan Google Adsense anda. Hal ini akan membantu agar iklan yang muncul menjadi bagian dari website anda secara utuh.

5) Menyesuaikan Warna.

Selain mengubah font, anda juga harus menyesuaikan dengan dengan warna website Anda. Misalnya, jika konten Anda ditulis dalam warna hitam, dan hyperlink yang biru, maka Adsense blok juga harus warna yang sama. Pengelolaan warna yang menarik juga akan membuat pengunjung web anda betah berlama-lama, sehingga meningkatkan kemungkinan mereka untuk melakukan klik pada Google Adsense anda.

6) Hindari terlalu banyak gangguan pada web.

Pada halaman Web, adalah penting untuk memberikan pengunjung web sejumlah pilihan. Namun terlalu banyak link dan grafis, pengunjung dapat masuk ke bagian yang tidak membantu meningkatkan keuntungan.

sumber : dukonbesar.com

Untuk mempercepat loading website ada baiknya untuk mengurangi link, widget dan grafis yang tidak perlu. Ok, deh segini dulu share-nya ….. semoga bermanfaat, kalau ada kekurangan mohon maaf …… 😀

Related Search

Tags: #Google Adsense-ku #Iklan Layanan Masyarakat #Mengelola Border #website

Anda sedang membaca artikel tentang Google Adsense Mulai Menggeliat. Silahkan baca artikel blog.bodi.web.id tentang Adsense, SEO, Web lainnya. Semoga bermanfaat ...

Hapus Post Lama di WordPress Melalui PHPMyadmin
Hapus Post Lama di WordPress Melalui PHPMyadmin
Sekelumit tentang perintah langsung di PHPMyadmin sudah
Bypass Internet Positif
Bypass Internet Positif
Buat agan-agan yang sudah capek dengan Internet
Redirect Artikel Pada Domain Lama Ke Domain Baru dengan .htaccess
Redirect Artikel Pada Domain Lama Ke Domain Baru dengan .htaccess
Caranya cukup simple, buat file .htaccess pada
Leverage browser caching for Nginx
Leverage browser caching for Nginx
Apa siy Leverage browser caching ? Ini penjelasan

Leave a reply "Google Adsense Mulai Menggeliat"


Top