Habibie & Ainun Cinta Tiada Akhir

In Movie

Beberapa waktu lalu MD Pictures merelease sebuah film berjudul Habibie & Ainun, dari judulnya tentu sudah bisa diterka mengisahkan tentang apa film ini. Film ini mengisahkan perjalanan kisah cinta Presiden ke-3 RI yaitu BJ Habibie dan Ainun sebagai istri, cinta pertama dan terakhir bagi Habibie.

Presiden SBY bahkan ikut menonton dalam pemutaran perdana film Habibie & Ainun dan pada beberapa scene sempat pula menitikkan air mata. Berikut ini adalah adegan yang membuat sejumlah penonton termasuk SBY :

Dalam 30 menit terakhir, adegan sudah berlangsung ketika Habibie mengetahui penyakit yang diidap Ainun selama 30 tahun pernikahannya. Ainun didiagnosa mengidap kanker ovarium tingkat akut, kondisi itu menyebabkan dirinya harus menjalani operasi. Hal itu terlihat dari hasil USG yang dijalaninya.

Mengetahui itu, Habibie berusaha menghubungi seluruh koleganya, bahkan Kantor Kedutaan Besar Jerman di Jakarta guna mendapatkan tiket pesawat menuju Munich, Jerman. Namun, ketika keluar dari ruang pemeriksaan, Ainun tetap mencoba menyembunyikan penyakit yang dia derita.

Habibie yang mengetahui penyakitnya lantas memberitahukan agar segera berangkat menuju Munich guna mendapatkan perawatan dari dokter ternama dari Jerman. Habibie tetap berharap, usahanya itu membuahkan hasil dan menyembuhkan istrinya.

Di sebuah rumah sakit di Jerman, Habibie setia menunggu proses operasi sang istri. Bahkan, operasinya itu berlangsung sebanyak 9 kali. Dokter yang merawatnya angkat tangan.

“Apa kalian bisa menjamin kesehatannya,” ujar Habibie yang diperankan oleh Reza, Senin (17/12). Namun dokter menolak memberikan jaminan.

Adegan berlanjut ke dalam kamar perawatan sang istri, meski dilarang masuk oleh rumah sakit, Habibie nekat menemui Ainun yang sedang diinfus. Ketika menemui sang istri yang masih terbaring lemas, dengan meneteskan air mata, Habibie mencium kelopak mata kanan Ainun.

“Terima kasih ya Allah, engkau telah memberikan Ainun kepadaku,” ucapnya.

Adegan kemudian ditutup dengan kembalinya Habibie di rumah, tempatnya pertama kali bertemu dengan Ainun. Di tempat itu lah Habibie membayangkan pertemuan pertamanya.

Film kemudian ditutup dengan sosok Habibie yang mendatangi makam Ainun di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Kamera menyorot saat mantan Presiden ketiga Indonesia ini mengelus nisan bertuliskan Ainun Habibie.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?

sumber : merdeka.com

httpv://www.youtube.com/watch?v=CuemO9GsND4

Related Search

Tags: #Indonesia

Anda sedang membaca artikel tentang Habibie & Ainun Cinta Tiada Akhir. Silahkan baca artikel Be Log tentang Movie lainnya. Semoga bermanfaat ...

Review Film Pendek, Istri Dari Masa Depan
Review Film Pendek, Istri Dari Masa Depan
Film ini sebenarnya sudah tayang sejak bulan
Nonton Smurf The Lost Village
Nonton Smurf The Lost Village
Karena kebetulan ada waktu maka kita bertiga
MC Mickey, Teenage Mutant Ninja Turtles
Film Teenage Mutant Ninja Turtles sudah release beberapa waktu
Twilight Breaking Dawn Part 2
Twilight Breaking Dawn Part 2. Sekuel film

Top