freebitco.in

Kisah Semut ….

In Celoteh

Jaman dahulu kala tersebutlah seorang sakti mandraguna, karena kesaktiannya ini dia mampu meramalkan kejadian yang akan terjadi di masa depan. Pada suatu saat si orang ini mendapatkan ilham bahwa seluruh kampung bahkan dunia ini akan terendam oleh air yang disebabkan karena hujan yang berkepanjangan. Kemudian dia mewartakan ilham yang diperolehnya kepada para penduduk sekitar dan menyarankan untuk segera membuat kapal besar yang bisa membawa seluruh penduduk, binatang piaraan, dan makanan.

Sebagian penduduk ada yang percaya dan ada pula yang tidak percaya pada orang sakti ini, bagi yang percaya mereka segera membuat kapal besar untuk berjaga jaga apabila ramalan si orang sakti ini benar. Baru setengah dalam pengerjaan kapal tersebut, hujan sudah turun dengan derasnya ….. sampai berhari hari …. berbulan bulan ….. turunnya hujan tidak menampakkan tanda2 untuk berhenti. Bahkan kampung si orang sakti ini sudah mulai tegenang air hingga sepinggang orang dewasa, melihat keadaan ini para penduduk mulai panik dan yakin bahwa ramalan si orang sakti ini benar adanya sehingga mereka segera menyelesaikan pembuatan kapal tersebut. Pada saat kapal itu benar2 telah selesai pengerjaannya ….. kampung si orang sakti ini pun sudah benar2 tertutup oleh genangan air dan dengan membawa perbekalan semua penduduk dan binatang piaraan satu persatu menaiki kapal besar yang telah selesai pengerjaannya.

Karena air sudah benar2 menutup kampung para penduduk maka akhirnya mereka mulai berlayar mencari daratan. Kapal ini terombang ambing cukup lama bahkan sampai bertahu tahun ….. ditengah tengah perjalanan, si orang sakti ini mulai merasakan sesuatu yang tidak beres dengan kapal ini yang disebabkan karena mulai kelebihan beban …. oleh karena itu diputuskan untuk membuang barang2 berat yang tidak terpakai lagi. Akhirnya kapal sudah mencapai titik keseimbangannya dan ini cukup membuat si orang sakti ini lega. Mereka berlayar dan terus berlayar hingga bertahun tahun ….. dan kemudian si orang sakti ini mulai khawatir lagi dengan kondisi kapal yang mereka tumpangi karena bebannya mulai bertambah. Untuk mengetahui penyebabnya maka si orang sakti ini mulai memanggil seluruh penduduk dan karena kesaktiannya hewan2 pun dipanggilnya. Setelah dibahas ternyata permasalahannya adalah para penduduk dan hewan2 ini mulai beranak pinak sehingga menyebabkan beban kapal ini bertambah.

Kemudian dengan kesaktiannya si orang sakti ini mengambil keputusan untuk menyimpan ” barang ” milik para penduduk prianya sekaligus para hewan jantan agar tidak terjadi lagi pertambahan penduduk. Beberapa tahun kemudian air sudah mulai surut dan kapal ini pun mulai berlabuh di daratan. Ketika hendak keluar dari kapal para penduduk pria dan para hewan jantan meminta si orang sakti untuk mengembalikan ” barang ” milik mereka dan akhirnya si orang sakti ini segera menaruh ” barang ” tersebut di bukit dekat kapal itu berlabuh. Berlarianlah mereka para pria dan hewan jantan tersebut …… karena kuda berlari paling cepat maka memperoleh ” barang ” paling besar, manusia yang kemudian menyusul memperoleh ” barang ” yang agak tanggung …. disusul dengan yang lain. Nah, karena semut adalah hewan paling kecil dan paling lama waktu tempuhnya untuk mencapai ke bukit itu maka semut tidak memperolah bagian. Ketika bertemu dengan pejantan sesama semut, kepala mereka saling bertemu dan menggeleng2kan kepala kemudian saling bertanya, ” eh, punyamu sudah ketemu atau belum “

Itulah kenapa saat ini semut2 kalau berjalan pasti saling bertemu dulu dan menggeleng2kan kepala karena untuk bertanya kepada temannya, ” gimana, ‘ barang ‘-mu sudah ketemu belom “.

:::: kisah diatas murni becanda, kalo ada yang tersinggung atau ada kemiripan cerita, saya mohon maaf …. jangan pernah percaya dengan isi cerita di atas 😀 ….. piss! :::

Related Search

Anda sedang membaca artikel tentang Kisah Semut ….. Silahkan baca artikel Be Log tentang Celoteh lainnya. Semoga bermanfaat ...

Kasih Sayang
Kasih Sayang
Kasih sayang itu tidak melulu harus berbalut
Terus Berlari
Teruslah berlari nak,Karena jejakmu adalah ceritamu kelak
Mimpi
Aku berterimakasih pada mimpi yang telah membentangkan
senja
pergiku senja ini …..bersama desah angindan hijau

Top