Aku dan semua yang terjadi

In Celoteh 976 views

“Lebih baik diasingkan, dari pada menyerah pada kemunafikan” (Soe Hok Gie)

“Ketidakadilan bisa merajalela, tapi bagi seorang yang secara jujur dan berani berusaha melawan semua ini, dia akan mendapat dukungan tanpa suara dari banyak orang. Mereka memang tidak berani membuka mulutnya, karena kekuasaan membungkamkannya. Tapi kekuasaan tidak bisa menghilangkan dukungan dukungan itu sendiri, karena betapa kuat pun kekuasaan, seseorang tetap masih memiliki kemerdekaan untuk berkata “Ya” atau “Tidak”, meskipun Cuma di dalam hatinya” (Soe Hok Djin – Kakak Soe Hok Gie)

Banyak kejadian yang terjadi belakangan ini dan dari situ aku sekali lagi mendapat pengalaman berharga. Wajar jika orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda dan beragam, menurutku itu wajar …… tapi akan tidak wajar dan aneh jika tidak bisa menghargai keragaman tersebut. Ada orang yang menjunjung tinggi nilai sebuah kebebasan apapun bentuknya, tapi ada pula yang tertindas dan terinjak dalam diam dan membisu.

Aku mungkin salah satu yang menjunjung nilai sebuah kebebasan dan aku paling tidak suka dengan apa yang biasa dikatakan orang dengan ” BERMUKA DUA ” atau ” LIDAH ULAR ” alias ” MUNAFIK ” ….. untuk hal yang satu ini aku teringat postinganku tentang Soe Hok Gie. Soe Hok Gie adalah salah satu pejuang kebebasan menurutku yang juga sangat membenci kemunafikan, lalu apa kaitannya dengan yang terjadi belakangan ini ????

Ada jenis manusia yang ingin dinilai baik oleh atasan sehingga harus BERMUKA DUA dan untuk menyelamatkan jabatannya akhirnya dilakukan juga MENOHOK DARI BELAKANG temannya sendiri. Aku tidak bisa mentolerir hal tersebut dan eneg melihat semuanya terjadi didepan mataku sendiri.

Fucking Shit buat mereka yang mengaku orang2 lama tapi bodoh dalam berpikir dan miskin nalar, ketahuilah bahwa menindas dan menginjak yang tak berdaya adalah kekuasaan sesaat. Semoga yang tak tampak menjadi terkuak, yang benar kembali memenuhi atmosfir, dan dengan kekuatan bulan akan menghukum mu ………. :))

PISS for the truth and fuck for the two faced ………… X-(

Related Search

Rindu di bulan Juli
tak kusangka pergimu begitu cepat tak sempat
Perpisahan
Perpisahan Meninggalkan hal yang disayangi Meninggalkan hal
Februari
Februari
Rinduku membuncah diawal Februari Bayangmu kembali selintas
sabar
waktu akan berpihak pada yang sabar dan

Top