Apa Yang Baru di Firefox 4

In Download, Software, Windows 373 views

Hari ini mencoba fitur terbaru dari Firefox 4, dari segi tampilan siy manteb agak2 mirip Opera siy …. tapi secara keselurahan ok. Untuk kecepatannya siy ga kalah dengan versi2 terdahulu atau bahkan beberapa pesaingnya …..

Keunggulan
Poin pertama adalah tab diletakkan dipaling atas, tombol – tombol menu digabung jadi satu (di versi terdahulu : File, Edit, Tools, etc), kemudian bookmark yang dulu ada di toolbar sekarang jadi button, tombol reload dan stop digabung jadi satu, yang terakhir home button yang dipindahkan di sebelah search field.

Fitur baru yang cukup menarik adalah Group Tabs, fitur ini memungkinkan anda mengelompokkan tab-tab anda ke dalam grup-grup. Fitur ini dapat diakses dengan meng-klik tombol Group tabs di sebelah minimize button, atau dengan menekan shorcut Ctrl + Shift + E.

Untuk meng-create group baru cukup block area, dan kemudian tinggal mengelompokkan tab dengan drag tab ke dalam grup tertentu.

Poin kedua, tampilan antar muka Firefox 4 ini juga meningkatkan performanya. Firefox 4 meningkatkan kecepatan saat pengguna membuka browser, mempercepat rendering halaman web dan load javascript lebih cepat dengan javascript engine barunya yang diberi nama J├ĄgerMonkey.

Di versi baru ini Firefox terdapat fitur Crash protection, jika ada plugin, misal Adobe Flash, Apple QuickTime, Microsoft Silverlight yang freeze atau crash, hal ini tidak akan mempengaruhi browser. Firefox 4 ini juga sudah mensupport HTML 5, HTML tag <video> sudah dapat dijalankan, demikian juga dengan tag HTML 5 lainnya.

Kekurangan
Hanya saja ada beberapa add-ons yang versi terbarunya belum kompatibel dengan Firefox 4 ini, misalnya service social bookmarking, Delicious Bookmarks 2.1.106. RealPlayer Browser Record Plugin 1.0 dan NoScript 2.0.9.9 add-ons yang cukup popular juga tidak compatible. Bagi web developer tidak perlu khawatir, karena add-ons “wajib” seperti FireBug, Web Developer, User Agent Switcher atau YSlow berjalan dengan baik.

Kekurangan kecil lain adalah pengguna tidak bisa select address bar langsung dengan menekan tombol F6 (di versi 3.6 bisa), bagi pengguna yang terbiasa jarang menggunakan mouse hal kecil ini cukup menggangu.

Secara keseluruhan, Firefox 4 ini cukup mumpuni untuk bersaing dengan beberapa browser lainnya. Namun salah satu keunggulan dari browser ini adalah, masih didukungnya platform Windows XP, yang justu telah ditinggalkan oleh Microsoft sendiri, melalui Internet Explorer 9.

sumber : okezone.com

Related Search

Tags: #Adobe Flash #HTML #Kekurangan Hanya #Microsoft Silverlight

Cara Convert GPT to MBR
Cara Convert GPT to MBR
Secar default instalasi pada Windows 10 biasanya
Cara Mengatasi Ransomware dan Free Decryptor dari Eset dan Kaspersky
Cara Mengatasi Ransomware dan Free Decryptor dari Eset dan Kaspersky
Beberapa minggu belakangan ini pengguna Windows dihantui

Top