Apple masih memimpin di AS, meski Android populer

In Techno 878 views

Jakarta (ANTARA News) – Apple masih memimpin pasar smartphone di Amerika Serikat dengan menguasai 42,1 persen pangsa, sementara dari sisi sistem operasi, Google Android, paling populer dengan memenangi lebih dari 50 persen pengguna.

Sementara raksasa Korea Selatan, Samsung, menempati posisi dua–selisih 13,5 persen dari Apple–dengan penguasaan pangsa pasar 28,6 persen atau naik 1,6 poin persen, menurut Phone Arena dalam laporannya, Kamis.

Dalam kuartal kedua tahun ini, 173 juta orang Amerika punya smartphone, dan itu merepresentasikan 71,6 persen penetrasi pasar mobile, naik 4 poin persen sejak akhir kuartal pertama pada Maret.

Posisi ketiga dihuni LG dengan pangsa 6,4 persen diikuti Motorola 5,9 persen, dan HTC dengan 4,8 persen di posisi kelima.

Menurut comScore, platform Android masih yang paling banyak digunakan dengan pangsa pasar 51,9 persen, turun tipis 0,3 persen dari periode sebelumnya. Platform Apple iOS naik 0,7 persen menjadi 42,1 persen, sementara Windows Phone meraih 3,4 persen atau naik 0,1 persen, diikuti BlackBerry dan Symbian masing-masing dengan 2,4 persen dan 0,1 persen.

Pihak comScore juga mencatat bahwa aplikasi terbanyak yang dipakai pada platform mobile adalah Facebook, diikuti Youtube.

Penerjemah: Suryanto

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Related Search

Tags: #android #berita #gadget #Google Android #handphone #HTC #Penerjemah Suryanto #Platform Apple #teknologi

Himax adakan penjualan Polymer Octa Core sesi kedua
Jakarta (ANTARA News) – Permintaan smartphone Himax
Xshot, smartphone andalan Vivo di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) – Merek asal Tiongkok,
Ponsel Himax Pure III dijual eksklusif di Lazada
Jakarta (ANTARA News) – Ponsel Himax Pure
Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap
Makkah (ANTARA News) – Kementerian Agama melakukan

Top