Belajar ikhlas …

In Celoteh 374 views

Mungkin masih ada inget sama dengan sinetronnya Oom Dedy Mizwar yang berjudul ” Kiamat Sudah Dekat “. Di awal2 episode si Andre Stinky disuruh belajar ilmu ikhlas sama si Oom Dedy, dan dituntut untuk mencari sendiri jawaban dari ” ilmu ikhlas ” itu. Hal yang sama juga terjadi padaku dan ternyata harus aku cari sendiri jawabannya, tentu saja tentang ” ilmu ikhlas ” tersebut. Ternyata memang sulit untuk merelakan sesuatu yang dari awal sudah benar2 kita inginkan apalagi ketika sudah mendapat dukungan dari banyak pihak.
Mungkin perusahaan tempatku bekerja adalah tempat yang terlalu banyak aturan, prosedur, dan tetek bengek yang aku sendiri pun malas untuk mentaatinya. Tapi karena kita bekerja di perusahaan tersebut jadi peraturan tetaplah peraturan dan harus ditaati mau suka atau nggak suka, kalo boss2 bilang ” klo ga suka dengan peraturan sini ya ga usah kerja disini “. Tapi satu hal yang paling aku benci adalah atasan yang merasa punya kapasitas untuk mengambil keputusan tertentu karena merasa berada pada posisi yang penting, tapi ternyata sebenarnya dia ga punya hak untuk itu. Dan gara2 atasan yang oonnya macam ginilah yang akhirnya memakan korban dan salah satunya aku ini, gimana nggak coba ….. udah dijanjikan untuk ditarik ke HO di jakarta dan sudah di psikotes pulak dan lulus pulak ….. hanya karena atasan keq gitu semuanya jadi berantakan …… bayangin aja, nunggu selama 5 bulan hanya untuk sebuah jawaban ” maaf boy, keberangkatan kamu ke jakarta dibatalkan karena tidak ada komunikasi antara pak HLW dan pak N di jakarta. Dan ditariknya kamu ke jakarta tidak di setujui pak N, karena pak N tidak diberitahu tentang proses penarikan ini kemaren2 “.
Denger jawaban seperti itu tentu saja bikin dongkol aku, apalagi hanya untuk mendapat jawaban gitu aku harus nunggu selama 5 bulan. Yah, mungkin dari hal inilah aku harus belajar ” ilmu ikhlas ” …….. mencari jawaban dengan caraku sendiri, yaitu dengan pasrah dalam doa. Toh dengan semuanya ini aku jadi bisa memahami sesuatu yang efeknya cukup positif buatku.

Yang jelas ” keep on moving

Related Search

tentang kita
tentang kita
ketika semua rindu yang tertahan kulepas perlahan
Hujan
Hujan
hujan adalah seperti desah rinduyang kubisikan perlahan
Kasih Sayang
Kasih Sayang
Kasih sayang itu tidak melulu harus berbalut
Pagi
Pagi
bertanyalah ….. karena pagi begitu indah disetiap

Top