Berapa siy Jumlah Kekayaan Muammar Gaddafi??

In Artikel, Berita

Buat yang penasaran berapa jumlah kekayaan Muammar Gaddafi …. nah simak artikel berikut.

Muammar Kadhafi Punya Saham di Belanda

REPUBLIKA.CO.ID,Pimpinan Libya Muammar Kadhafi punya sejumlah saham di Belanda. Perusahaan minyak negara Libya, Tamoil yang berkantor di Ridderkerk, memiliki 160 SPBU. Demikian penelitian harian de Volkskrant.

Tamoil merupakan anak perusahaan Oilinvest yang berkantor pusat di Monaco dan punya cabang di sejumlah negara Eropa lain. Perusahaan bergerak di bidang perdagangan minyak mentah dan produk olahan, serta transportasi, pengilangan, penyimpanan dan distribusi minyak. Selain itu perusahaan juga menjalankan sejumlah kegiatan pemasaran dan penjualan pelumas.

Juventus
Di alamat yang sama di Ridderkerk, sebuah perusahaan tercatat menambang gas dan minyak di Libya, Prancis dan Kanada untuk Khadafi. Kantor tersebut punya 35 karyawan. Tamoil meraih laba besih 26 juta euro di tahun 2009.

Sebagian besar kekayaan Kadhafi lain berada di Italia, yang sebelumnya merupakan koloni. Tamoil merupakan salah satu pemain besar di pasar bahan bakar. Kadhafi juga punya saham di salah satu bank terbesar Italia, UniCredit dan fabrikan peralatan perang Finmeccanica. Selain itu, walaupun jumlahnya tidak besar, Khadafi juga punya saham di klub sepak bola Juventus.

60 Miliar
Seluruh kepentingan bisnis Khadafi dilaksanakan lewat perusahaan investasi Libya, Arab Jamahiriya, yang sejak tahun 1969 dipimpin Khadafi. Volkskrant memperkirakan jumlah kekayaan Khadafi mencapai 60 miliar euro. Sekitar 40 miliar-nya berada di Libya.

sumber : republika.co.id

satu lagi nih yang ga kalah seru tentang kekayaan Gaddafi ….

Inilah Bisnis Keluarga Muammar Qadhafi

TEMPO Interaktif, London - Pemimpin Libya Muammar Qadhafi telah berkuasa 41 tahun. Selama itulah dia membangun kerajaan bisnis. Namun, menurut kawat diplomatik Kedutaan Amerika Serikat di Tripoli yang dirilis Wikileaks kerajaan bisnis Qadhafi menjadi sumber perpecahan di antara anaknya.

Dalam kawat diplomatik berjudul Qadhafi Incorporated yang dimuat oleh Financial Times, Rabu (23/2) keluarga Qadhafi menguasai berbagai sektor industri, mulai dari telekomunikasi, infrastruktur, hotel, media dan distribusi produk-produk kebutuhan rumah tangga.
Anak-anak Qadhafi juga meraup duit dari setoran perusahaan minyak. Menurut laporan itu, mereka disebut-disebut bisa mendapat miliaran dolar setiap tahunnya. Anak yang aktif di perminyakan ini adalah Saif al-Islam, anak kedua Qadhafi.
Adapun anak perempuan Qadhafi, Aisha Muammar dekat dekat perusahaan-perusahaan energi dan konstruksi. Sedangkan anak tertua Qadhafi, Mohammed menguasai sektor telekomunikasi dan layanan internet.
Anak laki-laki ketiga Qadhafi, Saadi sibuk mengurus tim sepak bola, komite olimpiade dan karir militernya. Namun kabar terakhir, dia terlibat dalam perebutan hak franchise sebuah perusahaan minuman soda.
Qadhafi lahir 7 Juni 1942. Dia memerintah Libya sejak 1969 lewat sebuah kudeta. Qadhafi memiliki delapan anak biologis, tujuh di antaranya laki-laki. Dia juga mengadopsi Hanna dan Milad.
Laporan itu juga menyebutkan pada 2009, Qadhafi melakukan investasi sebesar 21,9 juta dolar atau sekitar Rp 193 miliar untuk membangun hotel dan kompleks perusahaan air minum botol di L’Aquila, Italia.
Menurut sejumlah aktivis anti korupsi negara-negara harus melacak aset-aset Qadhafi. “Ketika seorang penguasa dipertanyakan di dalam negerinya maka, dia harus diselidiki dan aset-asetnya dibekukan sampai penyilidikan selesai,” kata kepala Transparansi Internasional, Huguette Labelle.

Analis politik Bank Nomura, Jepang, Alistair Newton mengatakan tidak bisa memastikan berapa jumlah kekayaan Qadhafi, namun dia akan terkejut bila ternyata tidak mencapai jutaan dolar.

 

sumber : tempointeraktif.com

 

punya kekayaan segitu banyak enaknya buat apa yaa ??? 😀

Related Search

Anda sedang membaca artikel tentang Berapa siy Jumlah Kekayaan Muammar Gaddafi??. Silahkan baca artikel Be Log tentang Artikel, Berita lainnya. Semoga bermanfaat ...

Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Berikut ini adalah kisah tauladan dari Urwah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Air – wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas,
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Sahabat Rasulullah yang satu ini memang bukan

Top