Efek Polisi Gorontalo Menggila ….

In Artikel, Berita 1194 views

Masih ingat postinganku beberapa waktu yang lalu mengenai ” Polisi Gorontalo Menggila “, nah ketika aku baca berita disalah satu media ternyata polisi yang melakukan aksi goyang India tersebut terancam terkena sanksi dari instansi Kepolisian dikarenakan 2 hal, yaitu

1. Mengenakan seragam ketika melakukan aksi tersebut

2. Melakukan aksi tersebut pada saat bertugas

mungkin bagi kita masyarakat awam hal itu tidak terlalu masalah karena memiliki efek menghibur yang sangat kuat, tapi beda halnya dengan instansi yang mungkin merasa tercemar nama kesatuannya.

Goyang India Polisi Muda

Tugas sebagai polisi, apalagi di korps paramiliter Brigade Mobile, memang penuh tekanan. Berbeda dengan polisi lainnya, Korps Brimob dibebani fungsi untuk mampu menangani situasi darurat. Misalnya menangani kejahatan yang melibatkan senjata api, atau yang dalam menghadapinya dibutuhkan gerak cepat.

Polisi juga manusia, tentu butuh penyaluran akan hasrat seni–yang jelas dimiliki semua manusia. Ingat, seni adalah yang membuat manusia tetap menjadi manusia.

Maka, kita tak perlu bereaksi negatif melihat video yang sedang marak di jejaring sosial kita ini, video yang berisi aksi seorang anggota Korps Brimob (terlihat dari logo di bahu kanan sang petugas) yang menari sambil menirukan sebuah lagu India. Gayanya kocak dan segar. Simak videonya.

[Ikuti juga: Berita terbaru mengenai Briptu Norman Kamaru, polisi yang menyuguhkan goyang India itu]

Si polisi diketahui bernama Norman Kamaru, berpangkat Brigadir Satu. Juru bicara Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Wilson Damanik, Senin (4/4) kemarin, menanggapi aksi Norman itu. Kata Wilson, tindakan Norman ternilai tak etis karena dua hal: Norman tengah menggunakan seragam, dan aksinya dilakukan di tengah tugas.

Polisi, kata Wilson, juga akan mengusut bagaimana video itu bisa menyebar di YouTube. Salah satu tautan yang sempat dipasang di artikel ini, kemarin, termasuk yang lenyap dihapus pengunggahnya. Tapi berbagai tautan video yang sama masih bisa ditemukan di YouTube.

Lagu India itu aslinya berjudul “Chaiyya Chaiyya”, dinyanyikan oleh Sukhwinder Singh dan Sapna Awasthi. Lagu ini muncul di film Dil Se (1998) yang dibintangi Shahrukh Khan dan Malaika Arora. Pengarah musiknya adalah AR Rahman, yang lalu memenangi Oscar pada 2009 lewat aransemen musik dan lagu-lagu di Slumdog Millionaire (2008).

 

sumber : id.berita.yahoo.com

Related Search

Tags: #berita #Korps Brimob #Lagu India #Sukhwinder Singh

Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Berikut ini adalah kisah tauladan dari Urwah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Air – wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas,
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Sahabat Rasulullah yang satu ini memang bukan

Top