Fasilitas Cicit Soeharto Didalam Masa Tahanan

In Artikel, Berita 997 views

Cicit Soeharto Habiskan Waktu di Depan Laptop

VIVAnews – Putri Aryanti Haryowibowo, salah satu cicit mantan Presiden Soeharto yang menjadi tersangka dalam penggerebekan narkoba yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada pekan lalu, masih menjalani perawatan di rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Anak dari Ari Sigit itu diketahui mengalami depresi pasca dilakukannya penahanan. Dia kemudian dirawat di ruang rawat Cendrawasih 1, yang biasa digunakan untuk pasien umum.

Meski demikian, polisi menyatakan tidak ada perlakuan istimewa terhadap Putri yang berstatus tahanan. Dari pantauan VIVAnews.com, Putri yang mengenakan kaos oblong terlihat dengan santainya menghabiskan siang dengan menyaksikan film menggunakan laptop di atas pembaringannya. Tampak seorang kerabat menemaninya.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran Kepolisian RS Polri, Komisaris Besar, Ibnu Hajar menyatakan penggunaan alat elektronik seperti laptop, seharusnya tidak diperbolehkan berada di ruang pasien yang statusnya sebagai tahanan.

“Sesuai aturan, seharusnya pasien tidak boleh membawa fasilitas seperti laptop,” ujar Ibnu Hajar.

Apalagi menurutnya, pasien yang bersangkutan sedang menjalani perawatan psikis. “Kalau sisi medis, ruangan pasien harus steril dari fasilitas yang mengganggu pemulihan. Ini untuk ketenangan pasien,”  ujar Ibnu.

Tapi Ibnu Hajar tidak mau berkomentar lebih lanjut terkait hal ini. Karena dirinya mengakui melakukan pengecekan di ruang perawatan tempat Putri dirawat, dan tidak menemukan fasilitas yang dimaksud.

Entah mengapa laptop tersebut bisa berada di ruang perawatan Putri? Padahal selama 24 jam, depan ruang perawatannya selalu dijaga petugas.

Putri mendapat perawatan dari tiga dokter spesialis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Keluarga dari ‘trah’ Cendana itu ditangani dokter spesialis jiwa, spesialis syaraf dan psikolog.

Dokter tidak dapat memastikan kapan perawatan Putri selesai. Menurut Ibnu, perawatan kejiwaaan prosesnya lebih lama dan kompleks dari pada perawatan secara fisik. Tapi Ibnu memastikan sebagai tahanan, Putri tidak diistimewakan pihak rumah sakit.

Putri Aryanti Haryowibowo menjadi tersangka kasus narkoba setelah ditangkap polisi di sebuah hotel yang berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Jumat 18 Maret 2011.

Saat itu, cicit mantan Presiden Soeharto itu dipergoki sedang asik mengkonsumsi narkoba jenis shabu bersama anggota kepolisian dari Mabes Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar berinisial ES dan seorang bandar narkoba berinisial GN.

 

sumber : Vivanews.com

 

Sama seperti Artalita yang memiliki fasilitas mewah didalam kamar tahanannya dong ….. hmm ….. [-(

Related Search

Tags: #Ari Sigit #dokter #Jakarta Timur #Presiden Soeharto

Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Berikut ini adalah kisah tauladan dari Urwah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Air – wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas,
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Sahabat Rasulullah yang satu ini memang bukan

Top