George Bush datang, anak sekolah hilang (libur)

In Celoteh 254 views

Setahu aku baru kali ini ada tamu negara yang kedatangannya disertai dengan keamanan yang ekstra ekstra ketat. Dulu sewaktu SD aku inget Paus Yohanes Paulus II dateng ke Indonesia dan ada beberapa tamu negara lainnya yang datang berkunjung tapi keamanannya ga seketat George Bush. Ketika Paus hendak berkeliling memang menggunakan kendaraan khusus anti peluru, sejenis jeep yang atapnya diberi kubah kaca yang cukup tebal sehingga mungkin tidak dengan mudah ditembus peluru.

Nah, kedatangan Bush ini cukup menghebohkan karena selain keamanannya yang super ketat biaya operasionalnya pun cukup fantastis. Menurut beritanya biaya operasional untuk keamanan ini bisa mencapai besaran milyaran rupiah. Harga yang cukup fantastis mengingat kondisi Indonesia yang saat ini memang sedang benar2 membutuhkan bantuan akibat bencana disana sini.

Belum lagi dampak yang diakibatkan terhadap masyarakat sekitar Kebun Raya Bogor, yang sedianya akan digunakan sebagai pendaratan transportasi Bush. Tukang2 cukur yang mencari nafkah dipinggiran pagar Kebun Raya Bogor pun ikut tergusur akibat kedatangan Bush ini. Dan menurut berita di salah satu media televisi, pada hari kedatangan Bush ke Indonesia nanti sekolah2 disekitar Kebun Raya Bogor akan diliburkan. Sebegitu mengancamnya kah anak2 sekolah itu ?? sampai2 harus diliburkan begitu. Ok, itu salah satu upaya pihak sekolah untuk membantu pemerintah dalam menyambut Bush, mungkin untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan. Tapi apa perlu se-ekstrim itu, atau mungkin sebegitu takutnya SBY terhadap Bush. Akan lebih bagus jika anak2 itu tetap masuk dan ikut menyambut kedatangan Bush dengan melambaikan tangan misalnya. Kalau begitu kan lebih enak ngeliatnya ….. iya ga Pak SBY. Maaf ya pak SBY …. saya cuman mo ngeluarin uneq2 aja …… :)>-

Untuk menyambut kedatangan Bush ini sementara akan dilakukan pemblokiran atau pengacakan terhadap jaringan telepon seluler, berikut kutipannya,

………. Mengenai akan adanya rencana untuk memblokir atau mengacak telepon seluler selama kunjungan Bush tersebut, Wapres mengaku Indonesia sebagai negara yang memiliki pengalaman adanya serangan bom di Bali dan beberapa daerah lainnya wajar jika hal itu dilakukan.

“Setidak-tidaknya anda akan hemat sms-kan,” kata Wapres yang disambut tawa wartawan.

Untuk sms memang bisa menghemat tapi hitung-hitung berapa kerugian akibat pemblokiran tersebut? ……

(sumber: Kompas)

Ada apa dengan Indonesia?? aku pribadi ga menentang soal kedatangan Bush ke Indonesia cuman yang aku ga habis pikir apa perlu persiapannya sampe berlebihan seperti itu. Mungkin Bush adalah presiden Amerika yang notabene negara super power yang sanggup mengalahkan Saddam Husein, dan juga ikut dalam memerangi teroris? de el el.

Pak SBY kenapa yaaa …. koq ngadepin Bush aja sampe mak plekenyik gitu sepertinya ga berkutik sama sekali. Dateng aja nanti mungkin ga bakal lebih dari 2 hari. Tapi persiapannya aja sampe 2 mingguan lebih dan dampaknya itu yang bikin senep.

Sekedar usul buat Pak SBY, gimana kalau membuat pintu seperti di film doraemon tinggal buka dah langsung nyampe tujuannya. Sumberdaya dukun kita di Indonesia kan banyak, mosok bikin yang keq doraemon aja ga bisa …. 😛 Atau sebaiknya Bush menyewa David Copperfield yang mampu memindahkan manusia dalam waktu sekejap dari pada naik helikopter yang berkejap kejap. Selain aman, cepat biayanya juga murah dan ga perlu ngorbanin yang lain …. bukan begitu Pak SBY? 😀
Semoga pembicaraan yang dilakukan ngga sia2 dan hasilnya akan nampak serta dirasakan oleh masyarakat banyak.

Betul begitu Pak SBY? ;))

Related Search

Tags: #Indonesia


matahariku
matahariku
pada sisi tergelapku aku berharap selalu bahwa
tiada
tiada
aku tak menggenggam apapun aku tak memiliki
kau
kau adalah puisi indah yang terukir lembut
bayangmu
bayangmu
entah mengapa …. malam menghantarkan bayang wajahmu

Top