Google Android 5.0 Lollipop, lebih manis?

In Techno 680 views

Jakarta (ANTARA News) – Google belum lama ini mengenalkan sistem operasi versi teranyar Android 5.0 Lollipop, yang menjanjikan tampilan lebih manis dan intuitif.

Google mengenalkannya bersama tablet Nexus 9, smartphone Nexus 6, dan Nexus Player, tiga perangkat pertama yang menjalankan Android 5.0 Lollipop.

“Android pintar pada layar besar dan kecil. Bukan hanya pada ponsel dan tablet Anda, Android mengendalikan jam, TV, dan bahkan mobil Anda,” kata Google dalam pernyataan di minisite Android.

Dengan Lollipop, lagu, foto, dan aplikasi bisa dicari dari satu perangkat, kemudian bisa dinikmati melalui berbagai perangkat Android pengguna.

Interaksi menjadi lebih tak ternilai, dan menurut Google, konten merespon sentuhan dalam cara yang lebih intuitif.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Lollipop pada tablet akan menampilkan daftar inbox email persis disamping pesan yang sedang Anda buka.

Sementara pada jam pintar, email baru akan muncul otomatis ketika masuk ke inbox pengguna.

Saat ada notivikasi penting, apakah itu email, pesan text, maupun update jejaring sosial akan secara otomatis muncul di layar dan bisa langsung direspon tanpa harus membuka kunci layar perangkat.

Android Lollipop sudah didesain lebih irit daya baterai dengan fitur penghemat daya terbaru yang bisa diatur dengan mudah penggunaannya.

Aplikasi akan menampilkan estimasi waktu tersisa dan berapa lama lagi pengguna harus mengisi ulang daya baterai perangkat.

Yang jelas, tampilan Android Lollipop lebih jelas, colorful, dan desin UI (user interface) responsif, gerakan lebih natural, pencahayaan dan bayangan lebih realistis serta elemen visualnya familier, kata Google.

Android Lollipop tersedia dalam lebih 68 bahasa, selain Google juga menjanjikan keamanan yang lebih baik.

Android Lollipop sudah tersedia pada tablet Nexus 9, smartphone Nexus 6, dan perangkat Android TV Nexus Player.

OS itu akan segera tersedia pula untuk Nexus 5, 7, dan 10, bahkan pada jam pintar, TV, dan pada sejumlah mobil pabrikan terkenal melalui perangkat navigasi.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Related Search

Tags: #android #Android Lollipop #aplikasi #berita #gadget #Google Android #handphone #teknologi #TV

Himax adakan penjualan Polymer Octa Core sesi kedua
Jakarta (ANTARA News) – Permintaan smartphone Himax
Xshot, smartphone andalan Vivo di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) – Merek asal Tiongkok,
Ponsel Himax Pure III dijual eksklusif di Lazada
Jakarta (ANTARA News) – Ponsel Himax Pure
Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap
Makkah (ANTARA News) – Kementerian Agama melakukan

Top