Google umumkan Nexus terbaru dengan Android 5.0 Lollipop

In Techno 737 views

Jakarta (ANTARA News) – Raksasa Internet Google hari ini mengumumkan tablet terbarunya Nexus 9 dan smartphone Nexus 6, serta sebuah perangkat Android TV yang dijulukinya Nexus Player.

Dalam blog resmi Android dan akun Google+, Rabu malam, Google menyatakan tablet terbarunya hasil kemitraannya dengan HTC, Nexus 9, hadir dengan bagian samping berbalutkan material berlapis metal.

Nexus 9 berlayar 8,9 inci IPS LCD dan kamera 8 megapiksel di belakang serta 1,6MP di depan. Kemudian performanya didukung dengan prosesor 64-bit NVIDIA Tegra K1.

Tablet layar besar itu sudah dilengkapi Turbo Changer, dengan daya tahan baterai hingga enam jam dengan pengisian cepat hanya 15 menit.

Baterai Nexus 9 berkapasitas 6700mAh, RAM 2GB, dan media penyimpanan internal dua pilihan 16GB serta 32GB.

Selain Nexus 9, Google juga mengumumkan Nexus 6, smartphone berlayar 6 inci, karya baru dari kerja samanya dengan Motorola.

Nexus 6 dibekali layar quad HD dan kamera 13 megapiksel, serta dual stereo speaker menghadap depan yang diklaim menghasilkan suara kualitas tinggi.

Bersamaan dengan dua Nexus tersebut, Google juga menghadirkan perangkat Android TV berjuluk Nexus Player, hasil kolaborasinya dengan Asus.

Dengan Nexus Player pengguna bisa memainkan game Android di HDTV dengan sebuah gamepad, atau memainkannya pada smartphone ketika dalam perjalanan.

Dengan fitur Google Cast Ready, pengguna juga bisa menikmati hiburan favorit dari Nexus, Cromebook atau ponsel Android atau iOS atau tablet.

Yang menarik, ketiga perangkat itu yang mendapatkan kesempatan pertama menjalankan sistem operasi Google terbaru, Android 5.0 Lollipop.

Nexus 9 dan Nexus Player akan tersedia untuk pre-order mulai 17 Oktober, demikian Google.

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Related Search

Tags: #android #berita #Dengan Nexus Player #gadget #Google Cast Ready #handphone #HDTV #Selain Nexus #teknologi

Himax adakan penjualan Polymer Octa Core sesi kedua
Jakarta (ANTARA News) – Permintaan smartphone Himax
Xshot, smartphone andalan Vivo di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) – Merek asal Tiongkok,
Ponsel Himax Pure III dijual eksklusif di Lazada
Jakarta (ANTARA News) – Ponsel Himax Pure
Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap
Makkah (ANTARA News) – Kementerian Agama melakukan

Top