Hafid tidak sama dengan Hafiz

In Celoteh 833 views

Pada saat yang lain menikmati indahnya liburan dan bahagianya berkumpul bersama keluarga sembari membelanjakan THR yang diterima, lalu aku ?? Aku tetep ngebrok dikompi sambil menikmati panasnya suhu CPU dan radiasi monitor yang terus menusuk-nusuk permukaan kulitku yang mulus (udah jelek makin jelek dah … hiks 🙁 ). Setelah RandomNyet tutup tanggal 20 Oktober kemaren ternyata langsung ditawarin buat bantuin jaga wnet didaerah Timoho. Karena si pemilik wnet itu temennya temenku dan temennya temenku itu punya temen yang ternyata itu adalah temenku juga 😛 . Emang rejeki ga kemana secara kemaren ga terima THR, ya itung2 ini kerja buat THR tahun ini deh …. gpp.

Nah, ditempat yang baru ini ketemu dengan temen2 baru yang oke punya. Ada beberapa orang yang aku sendiri belum bertemu langsung tapi sudah denger namanya, sebut saja Hafiz dan Hafid. Nama yang mirip bukan?? ….. Dari kemiripan nama ini yang mengakibatkan terjadi salah orang. Jadi begini ceritanya …..

Dahulu kala …… halah opo toh!!

Beberapa waktu yang lalu pada saat jaga di wnet itu kompi opnya terjangkit virus trojan. Yang nyebelin walau udah discan dan dihapus tapi tetep aja nongol aja tuh pirus ….. memang ebles bener koq tuh pirus. Sepertinya ga ada pilihan lain selain diformat, setelah ijin ma juragane trus aku install dah. Setelah selidik punya selidik ternyata yang membuat fatal tuh kompi adalah tidak dipasangnya Deepfreeze. Memang deepfreeze bukan antivirus tetapi jika master installernya bersih dan kompi yang terinstall bener2 dalam kondisi prima maka kompi akan aman2 aja setelah diinstall deepfreeze. Dan dugaanku siy sebelum diinstall antivirus sepertinya windows dan file2 didalamnya sudah terinfeksi oleh virus. Walhasil virus enggan hilang bin minggat dari tuh kompi.

Ok, kompi sudah aku install sudah aku pasang antivirus dan deepfreeze jadi semoga saja jauh lebih aman. Sekarang tinggal laporan sama juragane trus ngasih password deepfreeze ma teknisinya nanti kalau udah balik mudik. Trus kaitannya sama Hafiz dan Hafid apa ??? Nah, kru op di wnet ini sepengetahuanku ada 4 orang yaitu Jajah, Vina, Tono sama Hafiz itu personil2 menurut versiku. Dari pembicaraan dan obrol ngalor ngidul dapat aku simpulkan bahwa Hafiz lah sang teknisi. Ok, jadi tinggal nunggu Hafiz nongol trus ngasih passwordnya. Ga lama berselang Hafiz dah balik dari mudik dan malamnya tanggal 29 Oktober aku ketemu ma dia. Setelah ngobrol kanan kiri atas bawah langsung aja aku ngomong soal kompi opnya,
“Fiz, itu kompi opnya abis aku install ulang, soalnya kemaren banyak bener virusnya.”
Lalu Hafiz menjawab, “Oh, bagus mas berarti dah bersih sekarang.”
“Ya, mudah2an aja deh. Oh, iya fiz itu password deepfreezenya * kalau2 km mo nambah2in software.” sahutku.
Hafiz dan aku saling pandang ………
“Mas, deepfreeze tuh buat apa siy.”
…………………………………………………………………………………………………. aku melongo sejenak :-O
“Weh, teknisinya bener ini apa bukan to. Loh namanya kan Hafiz, harusnya bener.” batinku
Karena Hafiz bertanya aku ya aku jelasin aja bla…bla….bla……

Ok, itu tanggal 29 Oktober …. nah 30 Oktobernya aku dateng ke wnet niatnya siy mo jaga malem. Kebetulan Tono dah dateng jadi waktu jagaku berkurang harusnya dari jam 21.00 akhirnya harus mundur jadi jam 01.00 dini hari. Sembari nunggu waktu aku maen game diselingi dengan ngobrol dan nonton tipi diluar bareng si om2 yang lain. Nah hampir jam 01.00 aku masuk kedalam mo persiapan jaga, nunggu di kompi kliyen sambil maen game. Eh, ga lama dari itu muncul seseorang yang langsung naruh barang2 dimeja op dan memperkenalkan diri ke aku. Kata dia namanya Hafid ….. aku bengong :-O sejenak. Tunggu sebentar pikirku, ada 2 nama yang hampir mirip neeh. Si Hafid ini langsung aku tanya,
“Masnya yang ngintall kompi op?”
“Bukan tuh.”
“Weh…tapi masnya namanya Hafid yaaa.”
“Iya, mas kalau yang satunya Hafiz. Tapi cakepan dia.”
Aku tersenyum ….
“Tapi aku yang nginstall kompi 1 dan 2 mas, tapi sayang aku ga punya deepfreeze jadi ya cuman tak install windows sama program2 lain yang dibutuhkan.” katanya.
“Oh gitu. Nah kompi op itu kemaren sudah aku install dan udah aku kasih antipirus sama deepfreeze biar aman.” sahutku
“Wah bagus mas, soalnya yang kemaren banyak virusnya.”
“Iya tuh, trus ini password deepfreezenya kalau kamu mau nambah2in yang lain.”
“Ok mas, makasih. Sekalian minta master deepfreezenya dong.”
“Ya ini tinggal ngopi aja.”

Dan berakhirlah percakapan malam itu ….. aku langsung pulang…….

Ternyata ada 2 nama yang mirip yaitu Hafiz dan Hafid huehuehuheuhuee ………….
Lain kali kalau ada yang ngomong tuh perhatikan dengan baek dan konsentrasi dengan yang diomongin jangan liat kanan kiri ga jelas. Trus liat2 dulu kalau mo ngasih sesuatu sama seseorang, pastikan itu orang yang tepat.

Dasar aku yang aneh ….. 😛

Related Search

Februari
Februari
Rinduku membuncah diawal Februari Bayangmu kembali selintas
sabar
waktu akan berpihak pada yang sabar dan
tentang kita
tentang kita
ketika semua rindu yang tertahan kulepas perlahan
Hujan
Hujan
hujan adalah seperti desah rinduyang kubisikan perlahan

Top