Ibas dan Aliya Rajasa Tunangan, PAN Minta Tak Dipolitisasi

In Artikel, Berita 1182 views

JAKARTA – Momen pertunangan antara Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, dengan Aliya Rajasa, oleh banyak orang dikait-kaitkan dengan kian dekatnya Partai Demokrat dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Termasuk dari unsur pengurus Partai Demokrat (PD) sendiri yang notabene merupakan partainya Ibas dan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sehubungan dengan hal itu, pihak PAN khususnya, segera meminta semua pihak untuk menghentikan politisasi terhadap pertunangan kedua insan tersebut. Sekalipun keduanya (Ibas dan Aliya) adalah juga putra-putri politisi elit tanah air.

“Janganlah setiap persoalan ditarik ke ranah politik. Kita berikan ruang seluas-luasnya kepada Pak Hatta dan Pak SBY, untuk fokus dalam acara keluarga (mereka), karena itu hajatan keluarga. Sungguhpun kedua tokoh itu tokoh berpengaruh, tapi (urusan) kali ini menurut saya merupakan urusan di luar politik,” ujar Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/4).

Lebih jauh, Taufik mengatakan bahwa (acara) pertunangan adalah suatu hal yang sakral. Sehingga menurutnya, tidak elok jika sejumlah elit Partai Demokrat (PD) khususnya, mengaitkan acara itu dengan mesranya komunikasi PAN dan PD.

“Istilahnya itu, kalau politik urusan duniawi, kalau ini (pertunngan) beliau berdua sedang mengatur hajatan keluarga yang harus kita doakan bersama-sama. (Apalagi) Masalah jodoh, rejeki dan jabatan, itu di tangan Allah. Kita doakan bersama-sama, agar kedua putera dan puteri ini dapat menjalani pernikahan yang sakinah,” harapnya.

Menurut Taufik, pernyataan sejumlah elit PD bahwa pertunangan ini bisa berujung pada bersatunya PAN dan PD, merupakan pernyataan yang tanpa alasan jelas. Karena menurutnya, kedua partai jelas-jelas memiliki dasar pemikiran yang berbeda.

“Istilahnya itu, ini tidak terkait politik, sungguhpun kedua pihak (SBY dan Hatta) berada di lingkungan partai politik. Kalau digabung, AD/ART-nya kan lain. Mari, kali ini kita beri kesempatan pada kedua tokoh ini, untuk melakukan hajatan keluarga. Dan kita doakan agar persoalan ini tidak (sampai) dibawa ke ranah politik,” jelasnya.

 

sumber : www.jpnn.com

Related Search

Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Berikut ini adalah kisah tauladan dari Urwah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Air – wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas,
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Sahabat Rasulullah yang satu ini memang bukan

Top