Kembalinya STNK ku ……

In Celoteh 359 views

Setelah nunggu kurang lebih 12 hari sejak kejadian itu akhirnya STNK ku kembali berada didompetku :D/ Semua berawal dari pelanggaran lampu merah yang aku lakukan didaerah klaten. Menurutku siy itu belum melanggar lampu karena dari sisiku pada saat itu lampu masih hijau. Dari jarak kurang lebih 15 meter aku masih melihat lampu berwarna hijau dan aku berusaha untuk ngejar tuh lampu pada saat tepat berada dibatas penyeberangan lampu sudah kuning dan belom merah. Melihat kondisi seperti itu aku ya bablas aja kan belum merah …. 😛 , nah pada saat berada ditengah perempatan tentu saja lampunya sudah merah dan polisi yang berada kurang lebih 10 meter didepanku langsung maju ketengah jalan.

Melihat polisi berada ditengah jalan aku mengurangi laju kendaraanku, tapi kemudian aku memacu kembali kendaraanku karena aku mikirnya wong ga ngelanggar :)) Dan yang aku ingat betul adalah ada 2 motor lagi yang saat itu berbarengan denganku dan di priwit sama pak polisi. Karena yang 2 itu motornya masih dalam kondisi prima ya akhirnya bablas dan polisinya lebih memilih mengejar aku dengan kondisi motor yang tidak dapat melaju kencang. Dalam pengejaran itu aku sempet diperingatkan oleh 3 pengendara motor salah satunya Adi ma Templank hehehe kalau aku sedang dikejar. Bukannya aku ga peduli atau ga mau ngebut karena sudah dikejar tapi karena aku nyadar montorku itu ga bisa lari kenceng 😀 jadi ya pasrah2 aja deh kalo ketangkep. Dan akhirnya semua berakhir di pos polisi terdekat untuk mengurus surat2 pelanggaran. Entah kenapa koq polisi yang satu ini susah banget disogok pake tombak. Dia malah milih aku disidang dari pada bayar dia katanya, " Dari pada masnya ga percaya sama saya ntar dikira uangnya untuk saya, lebih baik masnya sidang saja." Tapi tetap aku ngeyel soal pelanggaran tadi dan aku tetap berpendapat kalo aku benar dan polisi itu juga tetap dengan pendiriannya kalo aku salah. Bagaimanapun aku juga yang salah, POLISI KOQ DILAWAN 😛

Dilepaskan tapi dengan membawa pulang surat tilang dan harus sidang tanggal 24 hari Jumat ini. Setelah nunggu 12 hari akhirnya aku tadi ke pengadilan kelas 1B Kabupaten Sleman. Ha disana koq ya ditawarin titip sama pak parkirannya, dasar Endonesia pikirku. Polisinya ga mau disogok pake tombak tukang parkir pengadilannya sekarang yang minta disogok pake tombak. Daripada sidang, kesuen pikirku ya udah ngasih pak parkirnya aja malah lebih cepet (dasar Endonesia meneh pengennya lebih cepet 😀 ). Tapi jujur aku lebih rela ngasih pak parkirnya dari pada ke polisi, karena dilihat dari tingkat pendapatan dan kondisinya yang jauh berbeda. Dari pak parkir itu aku baru tahu beberapa hal, ternyata aku melanggar pasal pelanggaran lampu dan marka jalan (udah ditilang masih ga nyadar juga neeh heheheeee 😛 ) itu terlihat dari pasal2 yang tertulis. Dan diatas kertas tilangku ada tanda XXX … eits bukan berarti aku cabul, mesum, ato muka parno tapi karena aku ngeyel sama tuh polisi jadi dikasih tanda XXX …. polisinya tuh paling yang mesum 😛

Sekarang STNK montorku dah balek ….. cihhuuuuiiiiii :D/

Sekali2 kena ginian gpp daripada dibilang anak baik terus kan ga enak …. :)) 

Oh iya sekedar tips dari aku:

  1. Kalau kendaraan yang dipakai ga bisa melaju kencang jangan sekali2 berani ngelanggar.
  2. Jangan pernah ngeyel ato ngotot sama polisi dijamin bakalan percuma karena bagi polisi dia yang paling benar.
  3. Kalau si polisi ga bisa dititipin gpp dateng aja cari tukang parkir dipengadilan mudah2an dia bisa dititipin jadi ga perlu sidang.
  4. Kalau udah terlanjur ngelanggar langsung aja tarik kenceng2 gasnya trus berdoa kendaraan yang dipake bisa ngaciirrrr
  5. Misalkan pelaku pelanggaran ada lebih dari 1 orang usahakan berada pada posisi yang paling depan karena polisi tuh ngejar yang paling belakang kecuali kalau kendaraan yang dipake bisa ngaciiirrr 😀

Mungkin itu aja tips dari aku semoga bermanfaat 😀

Related Search


matahariku
matahariku
pada sisi tergelapku aku berharap selalu bahwa
tiada
tiada
aku tak menggenggam apapun aku tak memiliki
kau
kau adalah puisi indah yang terukir lembut
bayangmu
bayangmu
entah mengapa …. malam menghantarkan bayang wajahmu

Top