Kiamat Internet, Berita Yang Terlalu Dibesar-besarkan

In Artikel, Komputer 426 views

Kiamat Internet, Berita Yang Terlalu Dibesar-besarkan – Pada beberapa media online disebut-sebut bahwa 9 Juli 2012 adalah kiamat internet, setelah diselidiki ternyata ini adalah sebuah berita yang terlalu dibesar-besarkan saja. Hal ini sebenarnya disebabkan oleh penyebaran virus atau malware yang bernama ” DNS Changer ” yang dapat memanipulasi DNS pc yang terinfeksi.

Istilah kiamat internet ini muncul disebabkan karena FBI akan menonaktifkan dan menutup 2 server di dunia untuk mengatasi penyebaran virus ” DNS Changer “. Akibat dari di tutupnya 2 server tersebut adalah tidak dapat diterjemahkannya alamat situs / domain ke dalam ip address pada pc yang terinfeksi virus ” DNS Changer “.

DNS Changer sendiri bukan virus anyar. Ia diciptakan pada tahun 2007 oleh para penjahat dunia maya. DNS Changer memanipulasi DNS (Domain Name System), yaitu sistem yang akan menerjemahkan situs web yang Anda ketikkan di layar komputer Anda ke dalam angka-angka alamat IP-nya (IP Adress).

Jika ingin mengetahui apakah sebuah PC terinfeksi ” DNS Changer ” atau tidak silahkan klik situs  http://www.dns-ok.us/ jika website dapat dibuka dan ada indikator berwarna hijau maka pc baik2 saja. Namun jika sudah terlanjur terinfeksi maka dapat diperbaiki melalui situs http://www.dcwg.org/fix/.

Related Search

Tags: #DNS #PC


Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Berikut ini adalah kisah tauladan dari Urwah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Air – wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas,
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Sahabat Rasulullah yang satu ini memang bukan

Top