Manthous Meninggal Dunia

In Berita 445 views

Manthous Meninggal Dunia – Pada Jumat (9/3/2012) kira-kira pukul  07.00 WIB Manthous artis yang terkenal sebagai pencipta dan pelantun tembang-tembang Jawa (campursari) akhirnya meninggal dunia akibat serangan jantung. Manthous meninggal di Rumah sakit Islam Pamulang Tangerang karena serangan jantung dan menurut keluarga Manthous sempat terjatuh dan mengalami sesak nafas sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

“Benar, Bapak meninggal tadi pagi. Lima hari lalu Bapak jatuh di kamar mandi. Selain itu, Bapak juga sakit akibat stroke,” tutur anak kandung Manthous, Tatut Dian Ambarwati, Jumat (9/3/2012).

Dian menerangkan, jenazah Manthous akan diterbangkan dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, kira-kira pukul 13.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga, yang terletak di Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu (10/3/2012) pukul 12.00 WIB. “Atas kesepakatan keluarga, Bapak akan dimakamkan di Playen, Gunung Kidul. Karena bapak, ibu, dan keluarga semua ada di Gunung Kidul,” kata Dian.

Selama berkarir di musik campursari Jawa modern, Manthous sering tinggal di Jakarta dan Gunungkidul. Dia sudah lebih dari 8 tahun menderita stroke dan sudah beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 4 anak. Almarhum adalah anak nomor 2 dari enam bersaudara.

Beberapa karya lagu Jawa melalui musik campursari yang diciptakan almarhum di antaranya Anting-Anting, Esemu, Gethuk, Jamilah, Kangen, Konco Tani, Mbah Dukun, Nginang Karo Ngilo, Ojo Gawe-Gawe, Ojo Lamis, Rondho Kimpling, Thiwul Gunung Kidul, Nyidam sari, dan lain-lain.

sumber : kompas.com dan detik.com

Related Search

Tags: #anak #Manthous Meninggal Dunia #Nginang Karo Ngilo #stroke

Fakta-fakta Seputar Flat Earth (Bumi Datar)
Fakta-fakta Seputar Flat Earth (Bumi Datar)
Tidak perlu berargumentasi dahulu, sebaik simak video
Hasil Quick Count Pilkada Jakarta Putaran 2
Setelah melalui perdebatan yang cukup memanas akhirnya
Neil Armstrong Mantan Astronot AS Meninggal Dunia
Mantan astronot AS yang pertama kali menginjakkan
Hasil Pilkada DKI 2012
Hasil Pilkada DKI 2012 – Rabu (11/07/2012)

Top