Menghilangkan Browser Toolbar dan Search Engine Default Addons

Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami ketika selesai meng-install software tiba-tiba default search engine pada browser berubah dan muncul toolbar yang sangat mengganggu pada browser. Hal ini karena ada beberapa pembuat software gratis yang sengaja menyisipkan addons seperti toolbar dan mengubah default search engine untuk browser seperti Mozilla Firefox ataupun Google Chrome. Bukan untuk tujuan buruk hal ini dilakukan namun lebih ke masalah sponsor untuk software gratis tersebut.

Siapa siy yang ga demen gratisan ?? ­čśÇ cuman terkadang browser toolbar dan default search engine yang diubah ini kadang atau bahkan kerap kali mengganggu kita sebagai pemakai browser. Untuk mengembalikan browser ke kondisi awal saat ini sepertinya cukup mudah karena Avast sudah mengeluarkan software Avast! Browser Cleanup jadi sebagai user ga perlu lagi ngoprek2 registry untuk membetulkan browser yang sudah terinstall toollbar.

Caranya pakainya pun cukup mudah tinggal klik di sono Download Avast! Browser Cleanup kemudian jalankan dan ikuti setiap perintah yang ada. Tapi untuk saat ini Avast! sepertinya hanya bisa merestore browser Google Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer belum untuk browser yang lain.

Ok, deh segitu dulu sharenya ….. semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau ada kekurangan.

Related Search

Tags: #Google Chrome #Internet Explorer #Mozilla Firefox


Cara Convert GPT to MBR
Cara Convert GPT to MBR
Secar default instalasi pada Windows 10 biasanya
Cara Mengatasi Ransomware dan Free Decryptor dari Eset dan Kaspersky
Cara Mengatasi Ransomware dan Free Decryptor dari Eset dan Kaspersky
Beberapa minggu belakangan ini pengguna Windows dihantui

Top