Moto E, Smartphone Android Termurah?

In Adsense 772 views

Fast Shop Bocoran foto produk yang diduga adalah Moto E, ponsel pintar terbaru buatan Motorola

KOMPAS.com – Moto E, smartphone pertama Motorola pasca akuisisi Lenovo, memiliki kemungkinan besar menyandang predikat smartphone Motorola termurah hingga saat ini. Android entry-level Motorola tersebut rencananya dijual dengan harga 129 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta).

Nokia X yang juga mengusung platform Android memang dijual dengan harga yang sama. Namun Nokia X menggunakan versi Android Open Source Project, bukan versi Google dengan deretan aplikasi-aplikasi wajibnya.

Dengan demikian, Moto E bisa disebut sebagai Android murah sejati yang beredar saat ini.

Moto E yang diluncurkan pada Selasa (13/5/2014) di London, Inggris ini menjadi smartphone pertama Motorola Mobility setelah lepas dari Google dan dibeli Lenovo.

Smartphone ini memang tidak menjadi perangkat unggulan Motorola, bukan juga menyasar kalangan menengah. Alih-alih, Motorola menargetkan Moto E bagi pengguna yang baru saja beralih dari feature phone ke smartphone.

Dengan harga yang terjangkau, Moto E diberitakan oleh BGR (13/5/2014) akan dipasarkan di sekitar 40 negara berkembang. Motorola mengklaim telah menggandeng sekitar 80 operator seluler yang tersebar di seluruh dunia untuk menyalurkan Moto E dalam beberapa minggu ke depan.

Dari segi spesifikasi, Moto E mengusung desain layar 4,3 inci Gorilla Glass 3, prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1,2GHz, GPU Adreno 302, RAM 1GB, dan memori internal 4GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD. Kamera yang disematkan Motorola dalam Moto E memiliki sensor 5 megapixel.

Motorola Moto E bisa menjadi pilihan menarik bagi pengadopsi smartphone pemula. Sebab, Motorola melengkapinya dengan sistem operasi Android terbaru, 4.4. KitKat.

Selain itu, Motorola juga berjanji KitKat dalam Moto E akan mendapatkan setidaknya satu update OS di masa mendatang.

Belum ada kabar apakah motorola Moto E akan dipasarkan di Indonesia juga atau tidak.

Namun jika melihat target market dari Moto E yang bersinggungan dengan Nokia X yang sudah dirilis sebelumnya, besar kemungkinannya Moto E juga akan  hadir di Tanah Air.




Related Search

Tags: #android #berita #gadget #handphone #KOMPAS #Motorola Mobility #OS #Tanah Air #teknologi

Gadget Acer Ditargetkan Bisa “Saingi” PC
Gadget Acer Ditargetkan Bisa “Saingi” PC
oik yusuf/ kompas.com JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun
Android Cyanogen OnePlus Tak Lagi Pakai "Invite"
Android Cyanogen OnePlus Tak Lagi Pakai "Invite"
CyanogenMod Smartphone OnePlus dari CyanogenMod KOMPAS.com – Cyanogen
Smartphone "Android-Windows", Keren tapi Ribet
Smartphone "Android-Windows", Keren tapi Ribet
Aditya Panji/KompasTekno Produk tablet berbasis Android dan
Acer Bawa Gelang Pintar ke Indonesia
Acer Bawa Gelang Pintar ke Indonesia
Acer Acer Liquid Leap. KOMPAS.com – Acer

Top