Muammar Gaddafi Meninggalkan Libya

In Artikel, Berita 360 views

Dengan berhasilnya Revolusi Mesir dalam menggulingkan Rezim Hosni Mubarak kemudian bermunculan revolusi dibeberapa negara Timur Tengah salah satunya Libya. Dengan adanya revolusi di Libya dikabarkan bahwa Muammar Qaddafi menyatakan perang dengan rakyat Libya …. dengan munculnya revolusi tersebut Muammar Gaddafi sampai pergi meninggalkan Libya. Berikut beritanya …..

Muammar Gaddafi Kabur

Televisi al-Arabiya Senin dini hari (21/2) melaporkan bahwa Muammar Gaddafi melarikan diri ke Brazil atau Venezuela.

Menurut al-Arabiya, kemungkinan Saiful Islam Gaddafi, salah satu putra Gaddafi akan menggantikan ayahnya. Demikian dilaporkan IRNA Senin (21/2).

Al-Arabiya juga melaporkan terjadinya berbagai bentrokan di wilayah Libya serta bergabungnya militer ke kelompok demonstran anti pemerintah. Sumber ini menambahkan, berbagai suku dan kabilah besar Libya bergabung dengan revolusioner dan berhasil menduduki kota Al-Bayda.

Sementara itu, kota Benghazi yang menjadi salah satu basis aksi demo warga hari ini sepenuhnya jatuh ke tangan para demonstran. Pemuda revolusioner Libya hari ini juga merayakan kemenangan mereka dengan menaiki tank-tank di jalan raya.

Wakil Libya di Liga Arab juga dilaporkan memprotes aksi kekerasan milter negaranya terhadap para demonstran dan ia menyatakan mundur dari posisinya di Liga Arab. Seorang pengamat mengatakan bahwa rakyat Libya sudah tidak dapat membiarkan negaranya dikuasai keluarga Gaddafi.

Menurut berbagai pemberitaan dari Tripoli, pemuda revolusioner saat ini tengah bentrok dengan militer pendukung Gaddafi. Berita terbaru lainnya menyebutkan upaya pemerintah Gaddafi mengirim kelompok bayaran ke kota Shahat di timur Libya dengan menggunakan helikopter.

Kota Darnah saat ini juga dikepung militer pendukung Gaddafi sehingga warga di kota ini kekurangan bahan bakar dan makanan. Salah satu wartawan Libya melaporkan bergabungnya seluruh suku negara ini dengan para demonstran.

Berdasarkan berita yang ada, hingga saat ini korban tewas di pihak demonstran mencapai ratusan orang. Di sisi lain, menurut Al-Arabiya, Venezuela menyatakan tidak memiliki kesepakatan apapun dengan Libya untuk menerima Gaddafi.

sumber : indonesian.irib.ir

Related Search

Tags: #Liga Arab #Rezim Hosni Mubarak #Timur Tengah #Venezuela


Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Kisah Tauladan, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Anak Tukang Riba
Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Kisah Tauladan Urwah bin Zubair
Berikut ini adalah kisah tauladan dari Urwah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Dipisahkan Dengan Yang Salah
Air – wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas,
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Kisah Ibnu Ummi Maktum Sahabat Rasulullah Yang Buta
Sahabat Rasulullah yang satu ini memang bukan

Top