MySQL server has gone away

In Web 1225 views

Pada beberapa kasus mungkin akan muncul pesan “MySQL server has gone away” pada error log server atau akun hosting Anda. Hal ini terjadi kalau menurutku karena telah dibatasinya waktu eksekusi untuk memanggil/meload database Mysql yang akan ditampilkan oleh website oleh admin.

Dibatasinya waktu load ke Mysql bisa disebabkan karena server sudah overload dalam melayani permintaan antar muka didalam sebuah website. Pembatasan ini biasanya diimplementasikan ke dalam file my.cnf pada root direktori server sehingga user tidak dapat mengubahnya.

Nah, untuk pengguna cms WordPress tidak perlu khawatir akan masalah ini karena ada solusinya sendiri. Untuk pada pengguna cms WordPress dapat dengan menggunakan trik menambahkan baris ada file “wp-db.php”.

Setelah Anda membuka file “wp-db.php” maka langsung search baris ” if ( !$this->dbh ) { ” dan kemudian turunkan cursor Anda sampai pada kurung penutup ” } ” pada perintah tadi.

Setelah menemukan kurung penutup tersebut langsung saja sisipkan baris perintah berikut tepat setelah kurung penutup tersebut.

$this->query("set session wait_timeout=600");

Untuk aku ini sudah lumayan mengurangi pesan error log yang terjadi karena pembatasan waktu load database Mysql tersebut (MySQL server has gone away).

 

Jika ada kekurangan mohon dikoreksi, selamat mencoba ………

 

 

 

Related Search

Tags: #server #Setelah Anda #website

Hapus Post Lama di WordPress Melalui PHPMyadmin
Hapus Post Lama di WordPress Melalui PHPMyadmin
Sekelumit tentang perintah langsung di PHPMyadmin sudah
Bypass Internet Positif
Bypass Internet Positif
Buat agan-agan yang sudah capek dengan Internet
Redirect Artikel Pada Domain Lama Ke Domain Baru dengan .htaccess
Redirect Artikel Pada Domain Lama Ke Domain Baru dengan .htaccess
Caranya cukup simple, buat file .htaccess pada
Leverage browser caching for Nginx
Leverage browser caching for Nginx
Apa siy Leverage browser caching ? Ini penjelasan

Top