Nokia rilis tiga smartphone Android di MWC

In Techno 362 views

Jakarta (ANTARA News) – Nokia pada hari pertama Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin, merilis tiga sekaligus smartphone Nokia Android, gadget yang lama ditunggu banyak orang.

Dalam peluncuran yang dipimpin Wakil Presiden Eksekutif Devices and Services Nokia, Stephen Elop, Nokia merilis tiga smartphone Android, yaitu Nokia X, Nokia X+ (plus), dan Nokia XL.

Smartphone Android Nokia yang semuanya dual-SIM itu dihadirkan dalam banyak warna berani, seperti biru, hijau, merah, kuning, dan oranye, selain hitam dan putih.

Mengutip detil spesifikasi produk di laman resmi Nokia, Nokia X memiliki layar empat inci IPS LCD, berkamera 3MP, berdimensi 10,4 x 115,5 x 63mm, dan bobot 128,7 gram.

Versi di atasnya, Nokia X+, memiliki dimensi, bobot, kamera, dan ukuran layar yang sama dengan Nokia X, bedanya hanya pada memorinya yang bisa ditingkatkan (expanded memory).

Sementara Nokia XL dilengkapi layar yang lebih besar, 5 inci, dengan dimensi 10,9 x 141,4 x 77,7mm, dengan bobot 190 gram, dan kameranya 5MP.

Kapasitas baterainya pun lebih besar yakni 2000mAh, 500 mAh lebih besar dibanding Nokia X dan X+, namun kapasitas penyimpanan internalnya semua sama 4GB.

Tiga smartphone Nokia Android dual-SIM itu semuanya berjaringan GSM dan CDMA, dengan frekuensi GSM 850MHz, 900MHz, 1800MHz, dan 1900MHz, sedangkan frekuensi WCDMA-nya 900MHz dan 2100MHz.

Seperti beredar dalam laman Twitter Nokia, Nokia X dijual seharga 89 Euro (Rp1,5 juta), Nokia X+ 99 Euro (Rp1,62 juta), dan Nokia XL seharga 109 Euro (Rp1,77 juta).

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Related Search

Tags: #android #berita #Euro Rp1 #gadget #GSM #handphone #MWC #Nokia Android #teknologi


Himax adakan penjualan Polymer Octa Core sesi kedua
Jakarta (ANTARA News) – Permintaan smartphone Himax
Xshot, smartphone andalan Vivo di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) – Merek asal Tiongkok,
Ponsel Himax Pure III dijual eksklusif di Lazada
Jakarta (ANTARA News) – Ponsel Himax Pure
Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap
Makkah (ANTARA News) – Kementerian Agama melakukan

Top