OPPO luncurkan N3, smartphone dengan kamera berputar otomatis

Marina Bay Sands (ANTARA News) – Produsen handset asal Tiongkok, Oppo, mengenalkan Oppo N3, smartphone dengan kamera yang dirancang bisa berputar secara otomatif, cocok untuk para penyuka fotografi dan selfie.

“OPPO N3 diciptakan dan didesain dengan berfokus kepada pengguna kami. Kami mendengarkan masukan dari pengguna N1 tentang berbagai hal yang mereka sukai. Berangkat dari masukan tersebut, kami menghadirkan pengalaman yang lebih baik di N3,” ujar Sky Li, General Manager OPPO Overseas Mobile Phone Business, dalam peluncuran OPPO seri N3 di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu.

Di atas panggung megah OPPO, Li mengenalkan seri N3 yang masih mengadopsi fitur-fitur yang disukai dari seri N dan sebuah inovasi teknologi yakni kamera putar N3 yang bisa beralih fungsi secara otomatis sebagai kamera depan maupun belakang.

“Kamera N3 dapat diputar hingga 206 derajat dan dapat mengambil gambar menggunakan fitur free-stop dan multi-angle shoot,” ujarnya.

Keunggulan lain dari N3, lanjutnya, kameranya bisa mengambil gambar panorama bersudut luas, misalnya untuk mengambil gambar perkotaan atau landskap yang luas.

“Cukup dengan mengaktifkan rotasi otomatis, pengguna akan mendapatkan gambar yang jernih dan stabil, baik dalam orientasi landscape ataupun portrait,” jelasnya.

Kamera 16 megapixel pada N3 dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi, 64 megapixel. Untuk memudahkan penggunanya saat berfoto, rotasi kamera dapat diatur dengan tiga cara; O-click, gesture, dan touch access.

N3 juga dilengkapi dengan teknologi OPPO Pure Image terbaru, yaitu PI 2.0 plus. Teknologi yang memungkinkan sebelum shutter ditekan, PI 2.0 telah menyelesaikan proses pengaturan white balance, kecerahan, auto focus, pengenalan wajah, serta fungsi lainnya.

Fotografer asal New York, Bryan Derballa yang turut hadir dalam peluncuran N3 mengungkapkan ponsel ini menghadirkan pengalaman serta kualitas output yang setara dengan yang dihasilkan oleh kamera DSLR professional.

“Memotret dengan N3 ini memudahkan kita dalam memotret dengan kualitas setara DSLR, dan bedanya kita tidak perlu menenteng kamera besar kan,” katanya.
 
OPPO N3 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core yang dilengkapi ROM sebesar 32G dan RAM 2G, serta layar 5,5 inci dari Corning Gorilla Glass 3 yang mampu menghasilkan tampilan jernih dan tangguh.

Smartphone ini dilengkapi sistem VOOC mini rapid charging. Pengisian selama 30 menit mampu mengisi baterai hingga 75%, dan 5-menit cukup untuk panggilan selama 2-jam. Charger VOOC mini berukuran jauh lebih kecil dan lebih mudah dibawa.

N3 tersedia di semua Negara RRP mencakup Australia, Bangladesh, Mesir, India, Indonesia, Iran, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Cina.

Di Indonesia N3 mulai dipasarkan pada akhir Desember 2014.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Related Search

Tags: #android #berita #DSLR #gadget #handphone #Oppo N3 #PI #teknologi

Himax adakan penjualan Polymer Octa Core sesi kedua
Jakarta (ANTARA News) – Permintaan smartphone Himax
Xshot, smartphone andalan Vivo di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) – Merek asal Tiongkok,
Ponsel Himax Pure III dijual eksklusif di Lazada
Jakarta (ANTARA News) – Ponsel Himax Pure
Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap
Makkah (ANTARA News) – Kementerian Agama melakukan

Top