Pengadilan Meksiko haruskan Nokia bayar ganti rugi ponsel rusak

In Techno 293 views

Mexico City (ANTARA News) – Pengadilan Meksiko telah memerintahkan Nokia Mexico untuk membayar ganti rugi kepada pelanggan yang membeli ponsel rusak sebelum pengambilalihan perusahaan handset tersebut oleh Microsoft Corp.

Pengadilan Mexico City memenangkan tuntutan lembaga perlindungan konsumen federal, Profeco, yang diajukan pada tahun 2010 terhadap Nokia Meksiko sebelum perusahaan asal Finlandia tersebut menjual bisnis mobile-nya  kepada Microsoft yang penjualannya akan selesai tahun ini.

Lembaga tersebut mengatakan bahwa banyak pelanggan Nokia Mexico yang memiliki handset Nokia yang rusak tidak mengajukan keluhan, seperti dilansir Reuters.

Menurut Profeco, pengadilan memutuskan Nokia Meksiko untuk mengganti perangkat yang rusak dan/atau mengganti biaya mereka, ditambah membayar kompensasi setara dengan setidaknya 20 persen dari kerusakan .

Profeco, yang tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar, tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana kerusakan akan dibayar.

Baik Microsoft, yang tidak disebutkan dalam pernyataan, atau Nokia Mexico tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar, demikian Reuters. (*)

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Related Search

Tags: #android #berita #gadget #handphone #Menurut Profeco #Nokia Meksiko #Nokia Mexico #Pengadilan Meksiko #teknologi


Himax adakan penjualan Polymer Octa Core sesi kedua
Jakarta (ANTARA News) – Permintaan smartphone Himax
Xshot, smartphone andalan Vivo di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) – Merek asal Tiongkok,
Ponsel Himax Pure III dijual eksklusif di Lazada
Jakarta (ANTARA News) – Ponsel Himax Pure
Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap
Makkah (ANTARA News) – Kementerian Agama melakukan

Top