Saingi Skype, Google Bawa Hangouts ke PC

In Adsense

Google
Google Hangouts Chrome, aplikasi pesan instan desktop Google yang ditampilkan di pinggir kanan layar komputer.

KOMPAS.com – Google memiliki aplikasi pesan isntan yang selama ini telah terpasang di semua smartphone Android lisensinya, yaitu Google Hangouts. Kini, Google juga menyediakan platform pesan instan itu untuk pengguna desktop.

Aplikasi pesan instan Google bagi pengguna desktop tersebut diberi nama Hangouts Chrome. Google mengumumkan ketersediaan aplikasi itu dalam postingan di blog resminya pada Kamis (9/10/2014).

Ide membawa Hangouts ke dalam versi desktop adalah agar pengguna tidak bolak-balik mengecek layar smartphone saat mereka sedang beraktivitas di depan komputer.

Kemungkinan, Google ingin mencoba bersaing dengan Skype yang kini dimiliki oleh Microsoft. Baru-baru ini, Skype juga memperkenalkan tampilan baru halaman aplikasinya.

Sementara untuk Hangouts Chrome, tampilannya memiliki daftar kontak, percakapan, dan lain sebagainya yang diletakkan di sisi tepi kanan layar komputer. Hangouts Chrome versi desktop juga bisa tersinkronisasi dengan semua perangkat yang memiliki Hangouts.

Walau Hangouts Chrome hadir sebagai aplikasi tambahan di browser Chrome, namun Google membuat aplikasi tersebut bekerja secara terpisah dari browser. Dengan demikian, pengguna tidak harus membuka browser untuk menggunakan layanan Hangouts Chrome.

Fitur panggilan suara dan video juga diberikan oleh Google. Pengguna kini bisa menelepon semua nomor telepon di dunia dari desktop melalui fitur Hangouts dialer.

Aplikasi Hangouts Chrome bisa dicoba dengan mengunduhnya melalui Chrome Web Store di tautan berikut ini. Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis.




Related Search

Tags: #android #Aplikasi Hangouts Chrome #berita #Chrome Web Store #gadget #Google Hangouts Chrome #handphone #PC #teknologi

Anda sedang membaca artikel tentang Saingi Skype, Google Bawa Hangouts ke PC. Silahkan baca artikel Be Log tentang Adsense lainnya. Semoga bermanfaat ...

Gadget Acer Ditargetkan Bisa “Saingi” PC
Gadget Acer Ditargetkan Bisa “Saingi” PC
oik yusuf/ kompas.com JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun
Android Cyanogen OnePlus Tak Lagi Pakai "Invite"
Android Cyanogen OnePlus Tak Lagi Pakai "Invite"
CyanogenMod Smartphone OnePlus dari CyanogenMod KOMPAS.com – Cyanogen
Smartphone "Android-Windows", Keren tapi Ribet
Smartphone "Android-Windows", Keren tapi Ribet
Aditya Panji/KompasTekno Produk tablet berbasis Android dan
Acer Bawa Gelang Pintar ke Indonesia
Acer Bawa Gelang Pintar ke Indonesia
Acer Acer Liquid Leap. KOMPAS.com – Acer

Top