Sedikit nggambleh

In Celoteh 841 views

Wah telat nih ….. blom ngucapin selamat untuk Obama karena sudah menjadi presiden US, yang cukup fantastis dari pemilihan presiden US kali ini adalah karena hadirnya Obama sebagai kandidat presiden US berkulit hitam pertama. Dan yang aku pikir lebih membanggakan lagi adalah Obama sempat bersekolah di Indonesia meskipun hanya SD, tapi setidaknya sudah cukup untuk membikin bangga para guru2 SD tempat Obama bersekolah dulu.

Cukup tentang Obama …… aku mo cerita dikit soal aktivitas menjelang pemilihan Capres ….

Seperti rutinitasku pada hari2 sebelumnya …. kali ini pun aku masih tetap melewati jembatan yang letaknya agak jauh di sebelah utara dari tempatku tinggal. Cuman yang agak berbeda pada hari itu adalah sebuah baliho besar di sebelah timur jembatan yang bertuliskan ” Jangan biarkan rakyat menderita, biarkan para pemimpin saja yang menderita ” yah kurang lebih seperti itu tulisannya.

Aku siy cuman pengen berkomentar soal slogan2 politik seperti pada postinganku yang lalu, karena aku ngerasa slogan2 yang ada selama ini sepertinya terlalu hiperbolis, salah satunya ya yang seperti aku sebutkan diatas. Terlalu banyak janji2 yang diumbar para pemimpin di negeri ini, tapi tidak ada imbal balik yang setara terhadap dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat.

Mungkin pemberitaan di media2 soal renovasi gedung DPR ( metrotv, media indonesia ) yang membutuhkan budget kurang lebih 40M cukup bertentangan dengan slogan diatas ” Jangan biarkan rakyat menderita, biarkan para pemimpin saja yang menderita ” karena seperti diberitakan di televisi2, gedung yang akan direnovasi tersebut kondisi bangunan maupun interior dalamnya masih dalam keadaan bagus dan layak pakai, tidak seperti kondisi bangunan mereka yang tinggal di daerah pinggiran yang masih jauh dari keramaian kota. Sekarang ini rakyat sudah cukup menderita tapi para pemimpin2 justru menutup mata soal ini, yang harusnya diberantas itu bukan hanya buta huruf saja tapi juga buta akan kepekaan sosial bagi para juragan2 negeri ini.

Cukup ah nggamblehnya …… mending mbayangin Luna Maya biar anyep dikit 😀

 

Related Search

Tags: #DPR #Indonesia

Februari
Februari
Rinduku membuncah diawal Februari Bayangmu kembali selintas
sabar
waktu akan berpihak pada yang sabar dan
tentang kita
tentang kita
ketika semua rindu yang tertahan kulepas perlahan
Hujan
Hujan
hujan adalah seperti desah rinduyang kubisikan perlahan

Top