seputar bos, merokok dan entahlah

In Celoteh 1111 views

Yang namanya kerjaan pasti ga akan lepas dari istilah atasan dan bawahan tapi kalo aku lebih suka memposisikan diri pada bagian “daleman” aja. Tak jarang atasan yang terus menekan bawahannya seperti sapi perah demi tegaknya suatu sistem kerja yang sesuai dengan standar operasional yang sudah ditentukan. Tapi menurutku tidak harus dengan cara seperti itu ….. aku pribadi kurang setuju dengan hal itu, lalu dengan cara seperti apa?? Intinya adalah perlakukan bawahan seperti selayaknya manusia, binatang aja dalam kondisi tertekan dan terjepit bisa melakukan perlawanan apalagi manusia.*sok serius*

Dah, ga perlu panjang lebar ….. aku sebenernya pengen misuh2 neeh tapi kan wagu mosok ga pake intro dulu 😀 . Kurang lebih 4 hari yang lalu aku dapet fax nih yang mengharuskan aku mendata jumlah barang dan memasukkan kode produksinya ….. artinya harus bongkar2 plus ngobok2 gudang yang isinya sak hohah. Ok, ternyata yang aku kirimkan itu salah ……. klo jumlah barang sudah benar tapi yang jadi masalah adalah aku salah memasukkan kode produksinya. Ternyata bisa direvisi, ok …. biar cuman dikasih waktu 30 menit ….. koreksi sudah dibuat trus di fax …… berarti dah bisa tenang. 15 menit kemudian secara ga sengaja aku ngangkat eponnya bos yang lagi dicharge didekat mejaku …… begitu aku angkat langsung terdengar suara di seberang sana
PAK,,,YANG BIKIN LAPORAN INI SAPA SIY ….” dengan nada emosi
trus aku menimpali, ” yang buat saya pak, apanya yang salah ya pak??”
” KAMU ITU NGERTI GA SIY KODE PRODUKSI ITU, KAMU PASTI ORANG BARU YA ?? ” masih dengan nada emosi.
” kode produksi itu kan angka yang berada dibawah tanggal kadaluarsa, kan ada tulisannya kode produksi tuh. saya emang masih baru pak :p ” jawabku.
OK….SEKARANG KAMU DAPAT ANGKA ITU DARI MANA, SEKARANG BACAKAN SECARA LENGKAP DAPET DARI MANA ANGKA ITU ” masih emosi.
” 25 06 09 – 7 ”
” NAH ITU YANG SAYA MAKSUD …. SEKARANG KAMU GANTI TRUS KIRIM KE SAYA, SEKARANG!!! ”
” ok pak “

Menurutku ada perbedaan yang jelas antara kode produksi dengan tanggal kadaluarsa …. tapi sudah jelas2 aku sudah mengirimkan kode produksi dan itu salah. Sedang diform yang dikirim jelas2 hanya jumlah barang dan kode produksi tapi tidak untuk tanggal kadaluarsa. Dan menurut si bos tanggal kadaluarsa itu ya kode produksi …. pegimana siy ini ……. dasar atasan yang aneh …..

Ok, sekarang tentang merokok ….. aku sempet heran ketika aku bertanya kepada seorang anak berumur 16 th kenapa koq dia sampe merokok. Dengan polosnya dia menjawab, ” cah lanang kie wagu nek ra ngudhut ” yang kurang lebih artinya ” anak laki2 tuh ga pantes kalo ga merokok “. Lalu aku menjawab, ” koe kui seng wagy …. kerjo rung gablek wani ngudhut ” yang artinya ” kamu itu yang ga pantes …. kerja belom bener aja dah merokok “

Nah, sekarang soal entahlah ….. auk ahk laaaapppp …. 😛
Technorati Profile

Related Search

Rindu di bulan Juli
tak kusangka pergimu begitu cepat tak sempat
Perpisahan
Perpisahan Meninggalkan hal yang disayangi Meninggalkan hal
Februari
Februari
Rinduku membuncah diawal Februari Bayangmu kembali selintas
sabar
waktu akan berpihak pada yang sabar dan

Top