Syawalan di Panti Asuhan & Dua’fa Al-Barokah

In Celoteh 1240 views

Hari ini komunitas cahandong melakukan kegiatan sosial untuk pertama kalinya. Segala hal sudah dipersiapkan mulai dari penentuan panti asuhan yang akan dikunjungi soal hadiah, konsumsi dan yang lain2. Memang kalau dilihat dari yang sudah2 kita cukup antusias dalam mengikuti kegiatan seperti ini. Padatnya jadwal aktivitas rutin tidak menyurutkan teman2 panitia untuk mempersiapkan ini semua.

Kegiatan hari itu dimulai dengan briefing di FMIPA, kemudian setelah itu langsung meluncur menuju Panti Asuhan dengan membawa beberapa barang untuk keperluan dipanti nanti. Sesampainya disana langsung disambut dengan bapak2 dan ibu2 pengurus panti. Bahkan disediakan organ tunggal yang dimainkan oleh salah seorang pengurus panti. Acara diawali dengan sambutan dari kedua belah pihak, dari cahandong diwakili oleh Pepeng. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pengurus panti dan para cahandong.
Acara yang sedikit formal dan terkesan masih kaku itu akhirnya larut setelah dilakukan serangkaian permainan. Anak2 yang hadir mengikuti setiap permainan dengan penuh semangat meski beberapa masih malu2 dan panitianya yang malu2in ;)). Dan kenarsisan para cahandong yang tak pernah ketinggalan dalam setiap kegiatan pun dilakukan saat sesi permainan ini …. 😀
Setelah sesi permainan selesai kegiatan langsung dialihkan menuju sesi sharing atau diskusi. Inti dari sesi ini adalah untuk memotivasi anak2 dan memulihkan kepercayaan diri mereka yang diharapkan dapat menambah semangat hidupnya. Untuk mempermudah kegiatan ini dan agar lebih terfokus, anak2 yang hadir dibagi menjadi 7 kelompok yang masing2 kelompok dibimbing oleh 1 – 2 cahandong. Pada salah satu kelompok diskusi (dengan pembimbing mas Is), ada seorang anak yang menceritakan kondisi keluarganya dengan berurai air mata …. :((

Waktu yang sempit mengharuskan kita untuk istirahat sejenak. Kami semua makan siang diselingi dengan alunan organ tunggal dan para paparazi yang tak henti2nya mengambil poto …… :D. Saat istirahat tersebut di halaman luar ada beberapa anak dan cahandong yang bermain bola plastik …… aku melihat sudah terjalin sebuah keakraban disini. Tak lama setelah istirahat langsung disusul dengan acara pamitan dan penyerahan kenang2an dari cahandong. Tampak ada seorang bocah yang menangis ketika tangan kami berjabat sekedar untuk berpamitan.

Sebelum beranjak menuju kendaraan tidak lupa ritual narsis dilaksanakan …..heheheheee :D. Jepret kanan …. jepret kiri …. saling berdesakan demi tampil dalam sebuah bingkai persahabatan. Yah, kapan lagi keq gini coba …..

Berikut ini adalah poto2 yang aku culik dari sana sini …..

Semoga kegiatan ini ga berhenti sampai disini saja.

Salam CahAndong …….. :)>-

Related Search

Perpisahan
Perpisahan Meninggalkan hal yang disayangi Meninggalkan hal
Februari
Februari
Rinduku membuncah diawal Februari Bayangmu kembali selintas
sabar
waktu akan berpihak pada yang sabar dan
tentang kita
tentang kita
ketika semua rindu yang tertahan kulepas perlahan

Top