Xiaomi merangsek ke tiga besar penguasa pasar smartphone

In Techno 961 views

Jakarta (ANTARA News) – Vendor Tiongkok Xiaomi merangsek masuk tiga besar penguasa pasar smartphone dunia pada kuartal ketiga tahun ini, setelah sebelumnya berada di urutan kelima.

Dengan volume pengiriman mencapai 17,3 juta unit, Xiaomi bertengger di posisi ketiga menggeser Lenovo dan LG, barada di bawah dua raksasa, Samsung dan Apple, menurut perusahaan riset IDC dalam laporan terbarunya.

Samsung yang memimpin pasar, pada kuartal ketiga ini telah mengirimkan 78,1 juta unit smartphone, dan Apple–yang sudah mengantisipasi pasar dengan meluncurkan iPhone 6–menempati posisi kedua dengan 39,3 juta unit.

Dengan 17,3 juta unit dan melompat ke posisi ketiga, Xiaomi membuat kemajuan besar karena periode sama tahun lalu berada di posisi lima–di bawah Lenovo dan LG–dengan hanya 5,6 juta unit.

Lenovo yang tergusur ke posisi keempat dilaporkan telah mengirimkan 16,9 juta unit, sedangkan LG di bawahnya dengan 16,8 juta unit smartphone.

Meski masih terpaut tipis dengan dua vendor yang dilewatinya, Xiaomi bukan tidak mungkin bakal mengancam sang dua besar, Samsung dan Apple.

Sampai kuartal ketiga tahun ini, Samsung memiliki 23,8 persen pangsa pasar, Apple 12 persen, Xiaomi 5,3 persen, Lenovo 5,2 persen, LG 5,1 persen, sisanya secara kumulatif 48,6 persen milik vendor-vendor lainnya.

Dalam laporannya yang dikeluarkan Rabu (29/10/14) itu, IDC menyebut total pasar smartphone global kuartal ketiga 2014 mencapai 327,6 juta unit, naik 25,2 persen dari periode sama 2013 yang 261,7 juta unit.

“Di tengah rumor perlambatan pasar, pengiriman smartphone tampak kembali mencetak-rekor dalam volume,” kata Ryan Reith, direktur program Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker di IDC.

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Related Search

Tags: #android #berita #gadget #handphone #IDC #LG #Ryan Reith #teknologi

Himax adakan penjualan Polymer Octa Core sesi kedua
Jakarta (ANTARA News) – Permintaan smartphone Himax
Xshot, smartphone andalan Vivo di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) – Merek asal Tiongkok,
Ponsel Himax Pure III dijual eksklusif di Lazada
Jakarta (ANTARA News) – Ponsel Himax Pure
Aplikasi haji Kemenag di android makin lengkap
Makkah (ANTARA News) – Kementerian Agama melakukan

Top